Thursday , 24 October 2019 4:13
Home / UEFA / Ronaldo Cetak Rekor Baru Dalam Kemenangan Portugal Atas Latvia
Foto: sportal.co.nz

Ronaldo Cetak Rekor Baru Dalam Kemenangan Portugal Atas Latvia

Portugal berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Lativa dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Estadio Algarve, Senin (14/11) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo bermain cemerlang di pertandingan ini.

Dua gol yang dicetak mantan pemain Manchester United tersebut membuat dirinya mencatatkan rekor baru. Bintang klub Real Madrid itu kini sudah mengoleksi 68 gol di semua ajang bersama timnas.

Ronaldo sebenarnya bisa saja mencetak hattrick andai penaltinya pada menit ke-58 tak membentur tiang. Hal ini menambah panjang tren buruk pemain berusia 31 tahun tersebut dalam hal mengeksekusi tendangan 12 pas karena telah gagal empat kali dalam enam percobaan terakhir di waktu normal.

Ronaldo, yang mencetak tujuh gol dari tiga penampilan terakhir untuk Portugal dari total 132 penampilan, kini juga mensejajarkan diri dengan mantan pemain Jerman Barat, Gerd Muller dan eks penyerang Republik Irlandia Robbie Keane dengan 68 gol.

Ketiganya ada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak untuk timnas Eropa, masih kalah dari dua legenda Hongaria, Ferenc Puskas (84 gol) dan Sandor Kocsis (75) gol serta Miroslav Klose (71 gol).

Dengan umur yang baru 31 tahun, Ronaldo masih punya banyak waktu mengejar Ali Daei yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level timnas. Daei bikin 109 gol dari 149 penampilan bersama timnas Iran.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *