Sunday , 20 June 2021 14:55
Home / Liga Champions / ‘Ronaldo Pasti Kesulitan Dengan Gaya Bermain Pirlo’
foto: bola.net

‘Ronaldo Pasti Kesulitan Dengan Gaya Bermain Pirlo’

TURIN – Legenda sepakbola asal Italia, Antonio Cassano tak ragu melabeli Cristiano Ronaldo dengan sebutan pemain egois. Menurutnya, Ronaldo akan merasa kesulitan dengan gaya bermain Andrea Pirlo saat ini di Juventus.

Ronaldo sendiri merupakan pemain yang paling produktif di Juventus musim ini dengan mencetak 23 gol dalam 27 penampilan sejauh ini.

Tetapi peraih lima Ballon d’Or itu mengalami malam yang buruk ketika timnya dikalahkan 2-1 oleh Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Setelah laga itu, Antonio Cassano yang juga merupakan mantan pemain Real Madrid ikut angkat suara khususnya untuk Cristiano Ronaldo. Dalam wawancaranya itu, Cassano menekankan bahwa meski Ronaldo masih berada di level tertinggi, namun saat ini ia sedang kesulitan di Juventus.

“Saya selalu mengatakan, meskipun dia [Ronaldo] adalah fenomena dan telah mencetak satu miliar gol, bahwa dengan ide sepak bola Andrea Pirlo dia bisa mengalami kesulitan,” kata Cassano kepada Christian Vieri di Twitch.

“Dia mencetak gol per pertandingan, itu benar, tapi dia kesulitan dengan ide Andrea. Dia selalu agak egois, dia tidak peduli tentang orang lain yang mencetak gol.

“Dia tipe pemain yang hidup untuk mencetak gol, bukan untuk pertandingan. Dia hidup untuk mencetak gol dan pada saat ini situasinya semakin buruk. Tahun-tahun berlalu untuk semua orang dan dia mengalami kesulitan.”

“Paradoksnya adalah Juventus telah membeli pemain yang telah memenangkan lima Liga Champions tetapi mengalami banyak kesulitan di Liga Champions.”

“Ini karena, sejak Maurizio Sarri, Juventus berusaha untuk menunjukkan gaya yang berbeda dengan sejarahnya. Jelas bahwa Pirlo harus dinilai dalam empat atau lima tahun, tetapi Juventus menginginkan semuanya segera.”

Dengan hasil yang diraih di Porto, jelas Juventus harus membalikan keadaan saat mereka bertanding di Turin bulan Maret mendatang. Kemenangan 1-0 cukup untuk membawa Juventus lolos, namun Bianconeri tidak boleh memberikan satu gol tandang untuk Porto jika menang dengan selisih satu gol.

Baca Juga

Ingin Bertahan Di Sevilla, Papu Gomez Tolak Tawaran AC Milan

SEVILLE – Gelandang Sevilla, Papu Gomez telah menolak tawaran untuk kembali bermain di Serie A …