Wednesday , 23 October 2019 0:20
Home / UEFA / Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak 100 Gol di Kompetisi Eropa
Foto: thesun.co.uk

Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak 100 Gol di Kompetisi Eropa

MUNCHEN – Sejarah baru saja diukir megabintang Real Madrid, Critiano Ronaldo. Dua golnya ke gawang Bayern Munchen pada laga pertama babak perempat final Liga Champions membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi klub Eropa.

Ronaldo memang menjadi pahlawan Real Madrid saat tandang ke Allianz Arena, markas Bayern, Kamis (13/4) dini hari WIB. Dua gol Ronaldo menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 2-1.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di menit ke-47. Gol tersebut mengakhiri puasa gol Ronaldo di Liga Champions yang sudah berlangsung selama 659 menit. Sebelumnya, kali terakhir Ronaldo mencetak gol di Liga Champions adalah saat Madrid imbang 2-2 di markas Dortmund pada 27 September.

Di menit ke-77, Ronaldo kembali menjebol gawang Bayern setelah memaksimalkan bola dari Asensio. Itu jadi gol ke-100 yang dibuat Ronaldo dari 143 kali penampilannya di kompetisi klub Eropa.

Dalam catatan UEFA, Ronaldo menjadi pemain pertama yang membukukan 100 gol di kompetisi klub Eropa. Rinciannya, pemain asal Portugal itu mencetak 97 gol di Liga Champions, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di kualifikasi Liga Champions.

Lionel Messi menjadi satu-satunya pesaing terdekat yang bisa menyamai atau melewati catatan Ronaldo. Pemain Barcelona itu kini mengoleksi 97 gol di kompetisi klub Eropa.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *