Tuesday , 15 October 2019 11:02
Home / Premier League / Ronaldo: Salah Bisa Saja Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini
foto: middleeastmonitor.com

Ronaldo: Salah Bisa Saja Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

MADRID – Sempat beradu skill di partai final Liga Champions bulan lalu, Cristiano Ronaldo percaya bintang Liverpool, Mohamed Salah memiliki peluang untuk menyalip langganan Ballon d’Or tahun ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi pembelian Mohamed Salah merupakan pembelian terbak pada jendela transfer musim panas lalu. Liverpool yang mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan biaya transfer sebesar €42 juta, kian dibalas dengan 44 gol selama semusim di semua level kompetisi.

Performa luar biasa tersebut jelas akan menjadi perdebatan terkait siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or tahun itu. Dua langganan finals Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diyakini akan bersaing dengan pemain internasional Mesir tersebut tahun ini.

Ronaldo yang telah memenangkan Liga Champions percaya bila persaingan masih terbuka, mengingat kompetisi Piala Dunia baru akan berjalan dalam dua hari kedepan.

“Salah telah menjadi salah satu ilham tahun ini,” kata Ronaldo seperti dikutip Goal.

“Saya berharap cederanya di final di Kiev tidak membuatnya absen pada Piala Dunia tahun ini.”

“Banyak orang membahas soal perebutna Ballon d’Or antara Cristiano dengan Messi, tetapi ada pemain lain yang memiliki kesempatan masuk hingga putaran final. Dan orang itu pasti Mohamed Salah.”

Kala ditanya soal peluang Portugal memenangkan Piala Dunia 2018, Ronaldo menjawab santai dengan modal kemenangan Euro tahun 2016 lalu.

“Memenangkan Piala Dunia akan menjadi impian bagi Portugal tetapi untuk melakukannya kami harus bermain dengan cara yang sama seperti kami lakukan pada Euro 2016, sebagai satu tim dan bersama-sama.”

Baca Juga

Steven Gerrard Berpeluang Tanggani Liverpool

London – Asisten manajer FC Rangers, Michael Beale, memberi dukungan kepada Steven Gerrard untuk menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *