Monday , 28 September 2020 2:32
Home / La Liga / Ronaldo: Seharusnya Ada Lima Pemain Lain Yang Bisa Merasakan Gelar Ballon d’Or

Ronaldo: Seharusnya Ada Lima Pemain Lain Yang Bisa Merasakan Gelar Ballon d’Or

MILAN – Legenda sepakbola asal Brazil, Ronaldo Nazario mengungkapkan bahwa seharusnya ada lima pemain lain yang layak mendapatkan gelar Ballon d’Or pada eranya.

Seperti diketahui Ronaldo sendiri telah sukses memenangkan dua kali gelar Ballon d’Or. Penghargaan individu paling bergengsi se Eropa tersebut ia menangkan pada tahun 1997 dan 2002 – saat ia berseragam Inter Milan dan Real Madrid.

Pada eranya itu, memang pemenang Ballon d’Or jauh lebih beragam dari pada satu dekade terakhir. Akan tetapi menurut El Fenomeno, masih ada setidaknya lima pemain lain yang layak memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya bisa akan mengatakan ada empat pemain yang tidak memenangkan Ballon d’Or, tetapi harus layak memenangkannya, mereka adalah Alessandro Del Piero, Paolo Maldini, Francesco Totti dan Raul Gonzales.” pungkas Ronaldo pada Instagram live streaming bersama legenda sepakbola lainnya, Alessandro Del Piero.

“Saya juga akan menambahkan nama Roberto Carlos. Dia dua kali berada di tempat kedua di belakang saya.”

Sebagai pemain, Ronaldo Nazario tentu merupakan nama yang akan selalu dikenang dimanapun ia berada. Kecuali AC Milan, pria yang kini berusia 43 tahun itu telah mempersembahkan setidaknya satu gelar untuk klub yang pernah ia bela (Cruzeiro, PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, Corinthias dan timnas Brazil.

Catatan gol Ronaldo pun tak pernah main-main. Tercatat Ronaldo telah membukukan 414 gol dari 616 pertandingan di semua ajang, termasuk saat membela timnas Brazil.

Baca Juga

Barcelona, Miralem Pjanic

Miralem Pjanic: Barcelona Ingin Balas Dendam Kepada Bayern Munchen

Barcelona – Rekrutan anyar Barcelona, Miralem Pjanic, mengungkapkan jika ia ingin menuntut balas atas momen memalukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *