Thursday , 14 November 2019 14:21
Home / La Liga / Rooney: Ronaldo Lebih Layak Menangkan Ballon D’Or Ketimbang Modric

Rooney: Ronaldo Lebih Layak Menangkan Ballon D’Or Ketimbang Modric

WASHINGTON – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney mengatakan dia akan memilih Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or daripada Luka Modric.

Seperti diketahui Luka Modric terpilih sebagai pesepakbola terbaik tahun 2018 via France Footbal atau biasa disebut Ballon D’Or. Gelandang internasional Kroasia tersebut mengalahkan Cristiano Ronaldo yang berada di tempat kedua.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri duopoli Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir. Sebelumnya pria yang memenangkan Ballon D’Or adalah Ricardo Kaka saat berseragam AC Milan.

“Luka Modric adalah pemain yang fantastis. Saya pikir dia mampu memberikan umpan yang bagus dan dia mampu bergerak dengan bagus kala memegang bola.” kata Rooney kepada DAZN.

“Sebenarnya dia tidak terlihat secepat itu, tetapi ketika anda bermain melawannya, ia meluncur melewati para pemain. Dia pemain yang fantastis, dia memiliki karir yang hebat.”

“Namun saya tidak berpikir dia adalah pemain terbaik di dunia, jika menilai perdormanya dalam satu tahun? Tentu saja. Dia memiliki tahun yang hebat bersama Real Madrid dan jelas memiliki performa hebat sebagai kapten dengan Kroasia.”

“Saya pikir jika voting itu adalah pilihan pemain, saya akan memilih Ronaldo tahun ini, tetapi bukan berarti Modric tidak layak. Modric telag memenangkannya sehingga dia pantas mendapatkannya.”

Tidak sampai disitu Rooney juga menjelaskan karakteristik Luka Modric kala mereka berjumpa, Rooney di United dan Modric di Spurs.

“Dia bukan gelandang yang sebelum pertandingan lawannya akan berpikir: ‘oh tidak, kami bermain melawan Luka Modric’,” tambah Rooney.

“Dia tidak seperti pemain Patrick Vieira atau Roy Keane. Dia pemain yang berbeda.”

“Tapi kemampuannya, umpannya, dia bisa menembak dengan kedua kaki. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia mengambil bola dan meluncur, menciptakan peluang, jadi dia pemain yang fantastis.”

Baca Juga

Dejan Kulusevski, Matteo Darmian, Parma

Alessandro Lucarelli Tanggapi Rumor Ketertarikan Inter Terhadap Dua Pemainnya

Direktur Parma, Alessandro Lucarelli, menanggapi kabar ketertarikan Inter Milan kepada Dejan Kulusevski dan Matteo Darmian. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *