Saturday , 27 February 2021 4:07
Home / Premier League / ‘Ruben Dias Telah Membawa Dampak Yang Kuat Untuk City, Sama Seperti Van Dijk’
foto: bolaskor.com

‘Ruben Dias Telah Membawa Dampak Yang Kuat Untuk City, Sama Seperti Van Dijk’

MANCHESTER – Mantan punggawa Manchester City, Joleon Lescott memuji kinerja rekrutan anyar Ruben Dias yang didatangkan pada musim panas tahun lalu. Menurutnya dampak yang diberikan Dias di City sama seperti Virgil Van Dijk di Liverpool.

Di musim ini City telah mencatatkan rekor pertahanan yang luar biasa sejak Dias bergabung. Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan 20 dari 27 pertandingan mereka hingga saat ini, dengan menjaga 16 clean sheet dan hanya kebobolan sembilan kali.

Pemain internasional Portugal itu juga membawa kualitas kepemimpinan di Etihad, yang telah hilang sejak mantan kapten, Vincent Kompany meninggalkan klub pada 2019 lalu.

Menanggapi soal bagaimana dampak Dias yang telah dimainkan pada 27 pertandingan untuk Man City musim ini, Joleon Lescott merasa sangat puas dengan pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut.

“Dias adalah sosok yang kami cari – dia telah memenangkan banyak hal.” pungkas Lescott seperti dikutip Goal.

“Dia tahu artinya bermain untuk City, tahu standar, dan memiliki mentalitas pemenang. Dia ada di level itu sebelumnya dan dia membawa pengalaman itu.”

“Hal terbesar bagi saya adalah keandalan dan konsistensinya. Dia solid di semua aspek – menyundul, menangani serangan.”

“Dia memainkan 50 pertandingan dalam dua musim terakhir bersama Benfica – dan sudah bermain 27 kali untuk City – itu hal yang luar biasa memiliki seseorang yang selalu fit dan tersedia.”

“Ia datang ke negara baru pada usianya selama lockdown dan bermain dengan baik. Mengejutkan bahwa dia baru berusia 23 tahun – dia bermain dan tampak seperti orang yang sangat dewasa.”

“Dia datang dari klub besar. Benfica bukanlah klub biasa, mereka adalah klub besar dengan permintaan yang sangat tinggi – setinggi City. Jadi dia berasal dari mentalitas pemenang. Itu adalah hal-hal yang dianggap remeh oleh orang-orang.”

Selain itu Lescott juga kian menyandingkannya dengan dampak yang diberikan Virgil Van Dijk di Liverpool dan menurutnya Dias lebih baik.

“Statistiknya [Dias] lebih baik. Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Dias tetapi dia datang ke tim yang sukses – Liverpool tidak memilikinya.”

“Liverpool berharap menjadi pesaing. Tetapi kesenjangan yang harus mereka kurangi itu sulit – dan itu tidak mengesampingkan apa yang telah dilakukan Dias karena dia pantas mendapatkan banyak pujian – tetapi itu bukan berarti dampaknya lebih besar dari pemain City lainnya.”

“Dengan Dias, memenangkan liga musim ini bukanlah hal yang mengejutkan.”

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *