Wednesday , 27 May 2020 6:02
Home / Basket / Russell Westbrook Pecahkan Rekor Kontrak di NBA
Foto: AP

Russell Westbrook Pecahkan Rekor Kontrak di NBA

OKLAHOMA CITY – Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, akhirnya setuju memperpanjang kontrak bersama timnya untuk lima tahun ke depan. Kontrak anyar point guard berusia 28 tahun itu pun memecahkan rekor kontrak di NBA.

Seperti dimuat laman resmi NBA, Westbrook akan mendapat USD205 juta untuk kontrak berdurasi lima tahun. Kontrak ini akan start per NBA musim 2018-2019.

Ditambah kontraknya saat ini yang masih berlaku di musim 2017-2018, Westbrook yang musim lalu terpilih sebagai MVP reguler NBA itu pun menjadi pemain dengan garansi kontrak terbesar dalam sejarah NBA, yakni USD233 juta.

Nilai kontrak Westbrook ini mengalahkan rekor sebelumnya yang sebenarnya baru dibuat James Harden bersama Houston Rockets di musim panas 2017. Shooting guard berjanggut tebal itu mendapat bayaran USD228 juta untuk kontrak hingga musim 2022-2023.

Musim lalu, Westbrook sendiri memang tampil fenomenal. Ia memecahkan rekor Oscar Robertson sebagai pemain paling sering membuat triple-double dalam satu musim reguler. Pemain yang enam kali masuk NBA All-Star ini membuat triple-double sebanyak 42 kali.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *