Friday , 10 April 2020 19:40
Home / Piala Dunia 2018 / Ruud Gullit Gantikan Dick Advocaat Di Staf Kepelatihan Timnas Belanda
Foto: fromthestands.co.uk

Ruud Gullit Gantikan Dick Advocaat Di Staf Kepelatihan Timnas Belanda

Ruud Gullit dikabarkan menyetujui tawaran untuk bergabung ke dalam staf kepelatihan tim nasional Belanda. Gullit menerima tawaran tersebut setelah diminta secara langsung oleh pelatih kepala, Danny Blind.

Gullit yang memiliki catatan 66 pertandingan bersama Belanda dan merupakan bagian saat menjadi juara Piala Eropa edisi 1988 di Jerman Barat, diperkirakan akan menandatangani kontrak hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pria yang kini berusia 53 tahun tersebut menggantikan Dick Advocaat yang mengundurkan diri pekan lalu karena ingin melatih tim asal Turki, Fenerbahce.

“Blind menanyakan kepada saya, apakah saya tertarik untuk bergabung dan menjelaskan saya gambaran bahwa saya dapat memberikan sesuatu yang positif kepada staf dan tim,” ungkap Gullit.

“Blind akan memberi peran bebas kepada saya baik di lapangan latihan dan di bangku pemain cadangan untuk membawa ide-ide saya. Namun praktisnya ini adalah untuk kepentingan terbaik tim. Pada akhirnya tanggung jawab sepenuhnya adalah pada pelatih kepala.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *