Friday , 18 October 2019 13:08
Home / Piala Dunia 2018 / Saat Tim Lain Optimis, Olivier Giroud Justru Sedikit Khawatir
Prancis, Olivier Giroud, Piala Dunia Rusia

Saat Tim Lain Optimis, Olivier Giroud Justru Sedikit Khawatir

Ujung tombak Timnas Prancis, Olivier Giroud tampaknya enggan mematok target tinggi di ajang Piala Dunia Rusia tahun ini. Sang pemain justru menyoroti pencapaian tim Ayam Jantan dalam beberapa periode terakhir di kompetisi tersebut.

Bagaimana tidak, selama 20 tahun terakhir Prancis gagal tampil gemilang di ajang Piala Dunia. Terakhir mereka meraih gelar adalah pada tahun 1998 dan penampilan mereka dalam beberapa kesempatan terakhir juga kurang meyakinkan.

Melihat fakta tersebut Olivier Giroud pun menyikapi kompetisi Piala Dunia tahun ini cukup realistis.

“Saya rasa tidak tepat untuk membicarakan ini (sejauh mana langkah Prancis di Piala Dunia Rusia),” ungkap Giroud.

“Setelah apa yang terjadi di masa lalu, kami lebih memilih untuk tidak bicara banyak mengenai seberapa jauh kami bisa melangkah.”

Meski tidak ingin mematok target tinggi. Giroud tetap menyatakan jika Prancis harus mewaspadai setiap lawan yang bakal mereka hadapi.

“Kami memiliki tim yang sanggup melaju jauh di Piala Dunia ini, namun kami tidak mau sesumbar. Kami tidak bisa protes mengenai undian grup ini namun sejarah menunjukan bahwa tidak ada yang namanya grup mudah di Piala Dunia. Prancis tidak boleh meremehkan tim manapun.”

“Kami sudah mengalami kejadian-kejadian sulit di Piala Dunia sebelumnya dan kami belajar dari pengalaman itu. Kepercyaaan saya adalah kami harus berdeterminasi untuk melaju jauh ke depan dan bermain lebih baik lagi,” tutup sang pemain.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *