Tuesday , 12 November 2019 11:15
Home / Premier League / ‘Sakho Layak Dihukum Larangan Bertanding Yang Lama’
sakho
Foto: Getty Images

‘Sakho Layak Dihukum Larangan Bertanding Yang Lama’

Bek Liverpool, Mamadou Sakho terancam terkenan hukuman larangan bertanding usai terbukti mengkonsumsi obat terlarang. Legenda The Reds, Dietmar Hamann menilai Sakho layak mendapat hukuman yang lama.

Sakho gagal melewati tes doping yang dilakukan oleh tim investigasi FIFA. Dalam hasil tes, pemain 26 tahun itu diketahui pernah meminum obat diet sebelum pertandingan melawan Manchester United di ajang Europa League.

Kabarnya Sakho akan dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua tahun. Jika benar demikian, Liverpool kemungkinan besar akan mendepak Sakho dari skuad.

“Sebagai pemain, Anda diperingatkan hampir setiap hari. Dokter memberitahu Anda: ‘Jika Anda mengkonsumsi sesuatu, perhatikan dahulu komposisinya karena itu bisa saja menjadi obat tetes mata, semprotan hidung, atau mungkin ada sesuatu di dalamnya yang dilarang,” kata Hamman seperti diberitakan Metro.

“Saya tidak punya simpati untuk pemain yang terbukti melakukan doping dan jika ia mendapatkan larangan dua tahun saya sangat setuju,” bebernya.

Rekan setim Sakho, Kolo Toure juga pernah terlibat kasus doping pada tahun 2011 saat masih membela Manchester City. Toure terkena larangan bertanding selama enam bulan.

Baca Juga

Liverpool, Liga Primer Inggris

Roy Keane Yakin Liverpool Bakal Raih Gelar Premier League

London – Liverpool tampil begitu gemilang musim ini, bahkan anak asuh Jurgen Klopp dinilai telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *