Wednesday , 28 October 2020 15:51
Home / Liga Champions / Salah Strategi, Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City Darti Lyon?
Josep Guardiola, Manchester City

Salah Strategi, Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City Darti Lyon?

Manchester – Klub Premier League, Manchester City menelan kekalahan dari Lyon pada babak perempat final Liga Champions. Julien Laurens yang merupakan seorang jurnalis, menilai taktik gila Josep Guardiola menjadi penyebab kekalahan timnya.

Laga Manchester City vs Lyon digelar pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB di Jose Alvelade Stadium. Pada duel tersebut, Lyon mampu mengalahkan Man City dengan skor 1-3.

Lyon unggul 1-0 di babak pertama, dari gol Maxwel Cornet pada menit ke-24. Man City kemudian membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-69 dari Kevin De Bruyne usai menerima umpan Raheem Sterling.

Namun, selepas itu, Lyon kembali unggul. Moussa Dembele -yang masuk menit ke-75 menggantikan Memphis Depay- dua kali membobol gawang Man City. Lyon pun melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Josep Guardiola memakai formasi 3-1-4-2 untuk melawan Lyon. Raheem Sterling berduet dengan Gabriel Jesus di depan. Sedangkan, trio Fernandinho, Eric Garcia, dan Aymeric Laporte dimainkan di lini belakang.

“Lyon benar-benar mendapat manfaat dari taktik gila Guardiola,” kata Julien Laurens.

“Lyon bermain efisiensinya karena mereka sangat klinis. Tapi saya masih merasa ini adalah kesalahan Guardiola. Ini kegagalan Guardiola.”

Julien Laurens menilai, Lyon tampil penuh percaya diri. Mereka yakin Man City bakal membuat kesalahan di pertahanan dan itu bisa dimanfaatkan Lyon ketika mereka bermain dengan fokus.

“Mereka percaya jika mereka serius dan terorganisir dengan baik maka mereka bisa melakukan sesuatu dan saya pikir mereka pantas mendapatkan banyak pujian,” ucap Julien Laurens.

Satu lagi keputusan Guardiola yang mendapat sorotan adalah tidak memainkan Phil Foden. Sebab, dia tampil sangat bagus ketika Man City menang atas Real Madrid pada babak sebelumnya.

“Kenapa Phil Foden, yang mungkin adalah pemain terbaik Manchester City melawan Real Madrid minggu yang lalu, bahkan tidak masuk saat Anda mengejar permainan? Ini gila.”

“Tentu saja ini bukan kesalahan Guardiola ketika Raheem Sterling gagal [pada peluang menit 86], tetapi kesalahan Guardiola tidak ada lagi peluang untuk City. Itu memiliki pengaruh yang jauh lebih besar selama 90 menit,” pungkas Julien Laurens.

 

Baca Juga

Chelsea, Frank Lampard

Hanya Bermain Imbang Melawan Sevilla, Frank Lampard Diminta Mundur

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tengah menjadi sorotan usai gagal membawa tim asuhannya menang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *