Monday , 16 December 2019 12:25
Home / Piala Dunia 2018 / Sampaoli : ‘Argentina Sudah Lakukan Segalanya Untuk Bantu Lionel Messi’
Argentina, Lionel Messi, World Cup 2018

Sampaoli : ‘Argentina Sudah Lakukan Segalanya Untuk Bantu Lionel Messi’

Moskow – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan bahwa timnya telah mencoba segalanya untuk mengeluarkan potensi terbaik Lionel Messi di ajang Piala Dunia 2018. Sayangnya, usaha Tim Tango tak membuahkan hasil.

Argentina tumbang 3-4 di tangan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu 30/6 malam WIB. Akibat kekalahan itu, La Albiceleste harus pulang lebih awal sekaligus memupuskan asa Messi dan kolega untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

Bintang Barcelona itu turut ambil bagian menyumbangkan dua assist untuk gol Gabriel Mercado dan Sergio Aguero di laga itu. Namun, amat disayangkan hasil pahit kembali menimpa skuat racikan Jorge Sampaoli tersebut.

Meskipun begitu, Sampaoli menekankan jika seluruh pihak timnya telah mencoba segala hal untuk membantu Messi. Pelatih berusia 58 tahun itu juga tak setuju bahwa timnya disebut gagal.

“Kami punya pemain terbaik di dunia dan kami mencoba menciptakan situasi kolektif untuk memaksimalkan pemain yang banyak menciptakan momen brilian.” ungkap Sampaoli lewat laman resmi klub.

“Kami mencoba banyak taktik yang berbeda, mengelilingi Messi, menciptakan ruang untuknya. Kami mencoba menggunakan semua yang kami miliki untuk memungkinkan dia melakukan apa yang bisa dia lakukan.” lanjutnya.

“Terkadang kami berhasil, terkadang kami tidak.” tegas eks pelatih Sevilla itu.

“Saya tidak suka kata gagal, tetapi ada rasa frustrasi karena di setiap latihan saya mencoba mengembangkan identitas untuk tim. Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan dalam perkembangan permainan kedua tim. Prancis mengandalkan serangan balik, sementara kami mendominasi.” pungkas pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *