Thursday , 17 October 2019 2:51
Home / Piala Dunia 2018 / Santos Benarkan Tertarik Boyong Bintang MU
Foto: dailystar.co.uk

Santos Benarkan Tertarik Boyong Bintang MU

Salah satu klub elite Brasil dan jawara Campeonato Paulista 2016, Santos Futebol Clube (FC), memberi konfirmasi ketertarikannya mendatangkan bintang Manchester United dan mantan kapten Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Konfirmasi minat Santos diungkapkan sendiri oleh pelatihnya, Dorival Junior. Bahkan menurut Dorival, dirinya telah menyodorkan proposal rekrutmen Schweini kepada dewan direksi klub yang bermarkas di Vila Belmiro tersebut.

Setelah dikucilkan dari tim inti Setan Merah musim ini, nama Schweinsteiger muncul dalam daftar pemain cadangan tim asuhan Jose Mourinho saat menjamu West Ham United, Minggu (27/11) kemarin.

Spekulasi yang berkembang, Mourinho akan memberikan kesempatan pada Schweinsteiger untuk bermain di perempat final Piala Liga menghadapi lawan yang sama pada Rabu (30/11) lusa. Tujuannya, untuk mencantumkan nama gelandang berusia 32 tahun tersebut di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Sejauh ini, baru klub-klub dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat yang menyatakan minatnya untuk menampung suami dari Ava Ivanovic tersebut. Namun, kini muncul klub teranyar yang terang-terangan bersedia memekerjakan Schweinsteiger.

“(Kemungkinan rekrutmen Schweinsteiger) Adalah hasil diskusi internal. Dapatkah Santos merekrut pemain berkelas dunia? Jawabannya, iya. Namanya telah diajukan kepada dewan direksi klub. Botafogo melakukan hal yang sama saat mendatangkan Seedorf pada 2012,” tegas Dorival.

Namun, terdapat kendala tajam di balik keinginan Santos tersebut. Sebab di Old Trafford, Schweinsteiger menerima gaji sebesar 800.000 euro per bulannya. Sementara di Santos, gaji tertinggi bagi seorang pemain dipatok pada 54.000 euro. Peluang Santos untuk menutupi perbedaan itu adalah dengan melalui bantuan sponsor.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

One comment

  1. Kasihan bastian Schweinsteiger sekarang di MU kaya gak di anggap, meningan hengkang dah bas demi masa depan karir mu -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *