Friday , 19 October 2018 22:04
Home / Basket / Satria Muda Sukses Tekuk Garuda Bandung
Foto: @SMPertamina

Satria Muda Sukses Tekuk Garuda Bandung

CIREBON – Melalui sebuah drama pertandingan yang berjalan ketat, akhirnya Satria Muda sukses menekuk tim basket kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Garuda Bandung, dengan skor 70 – 63.

Satria Muda berhasil unggul 22-16 di kuartet pertama. Di babak selanjutnya, mereka masih mampu meneruskan dominasi dengan perolehan 43-27. Dua kuartet sisa, kedua tim saling beradu serangan, dimana tim Garuda Bandung mampu memperkecil ketertinggalan dengan skor 52-56 di kuartet ketiga.

Laga semakin memanas di kuartet ke empat, dimana tim Garuda Bandung mampu mendekati perolehan poin Satria Muda dengan skor 63-65. Beruntung bagi Satria muda memiliki center sekaliber Dior Lowhorn, sebab pebasket asing asal Amerika Serikat itu mampu menginspirasi kemenangan Satria Muda setelah mengemas double-double dengan 14 poin dan 10 rebound. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor ketat 70-63 untuk kemenangan tim Satria Muda.

Dalam keterangannya kepada awak media, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, beryukur atas hasil ini dan mengakui jika timnya masih kesulitan dalam memecah pertahanan tim lawan.

“Puji syukur bisa menang, tetapi banyak pelajaran yang harus diambil dari gim ini. Pelajaran itu terutama bagaimana memecahkan defense lawan. Seperti gim gim sebelumnya kami masih susah memecah pertahanan lawan. Baik zona maupun man to man,” ucap Youbel Sondakh dikutip dari situs resmi IBL, iblindonesia.com.

Dengan hasil ini, Satria Muda masih kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Merah dengan perolehan 29 poin, unggul 6 poin dari tim peringkat dua, Garuda Bandung.

 

Baca Juga

Delapan Pemain CLS Knight Masuk Dalam Radar Pelatih Basket Timnas Indonesia

SURABAYA – Jelang menghadapi turnamen akbar ASIAN GAMES 2018, pelatih basket Timnas Indonesia, Fictor Gideon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *