Monday , 21 September 2020 6:05
Home / Bundesliga / Schalke Resmi Pinjam Jean Claire Todibo Dari Barcelona

Schalke Resmi Pinjam Jean Claire Todibo Dari Barcelona

GELSENKIRHCEN – Sempat menjadi rebutan beberapa tim, Barcelona akhirnya melepas Jean Claire Todibo ke Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Seperti dikonfirmasi situs resmi Schalke, klub yang bermarkas di Veltins Arena itu memiliki opsi pembelian permanen untuk Todibo di akhir musim ini jika mereka bersedia menebusnya diangka €25 juta plus bonus hingga € 5 juta yang akan dibayarkan dalam bentuk variabel.

Dalam kesepakatan ini pula tercantum bahwa Barcelona memiliki opsi untuk membeli kembali sang pemain dimasa depan dengan biaya sebesar € 50 juta ditambah € 10 juta dalam bentuk variabel.

Sementara dalam kesepakatan peminjaman ini, Schalke harus mengeluarkan dana sebesar €1.5 juta sebagai biaya transfer sang pemain.

“Saya sudah pernah mengatakannya bahwa kami akan berbelanja pada jendela transfer musim dingin ini jika itu diperlukan.” ujar pelatih Schalke, David Wagner pada situs resmi klub.

“Itu artnya jelas, kami membutuhkan Todibo. Dia adalah salah satu bek tengah termuda terbaik di Eropa.”

Jean Claire Todibo, pemain yang masih berusia 20 tahun itu sejatinya baru saja dibawa Barcelona dari Toulouse pada Januari tahun lalu. Namun karirnya di Camp Nou tidak begitu mengesankan. Tercatat ia hanya dimainkan pada 5 pertandingan Barcelona hingga saat itu.

Schalke menjadi pemenang dari perburuan Todibo pada akhirnya. Sebelumnya beberapa laporan mengklaim AC Milan, Manchester United dan Bayer Leverkusen juga tertarik terhadap pemain yang sama.

Baca Juga

Chelsea Siap Tebus Klausul Kai Havertz Dari Bayer Leverkusen?

LONDON – Chelsea kabarnya sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai transfer playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *