Monday , 14 October 2019 12:58
Home / La Liga / Sebelum Gabung Barcelona, Ronaldinho Nyaris ke Manchester United
Foto: sportv4.com

Sebelum Gabung Barcelona, Ronaldinho Nyaris ke Manchester United

Barcelona – Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mengaku nyaris bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya memutuskan berlabuh di Camp Nou pada 2003.

Barcelona merekrut Ronaldinho dari Paris Saint-Germain seharga 30 juta euro (Rp 511 miliar). Dia berkostum Barca selama lima musim sebelum pindah ke AC Milan.

“Ketika memutuskan untuk hengkang dari PSG, saya nyaris hengkang ke Manchester United. Kesepakatan hampir terjadi, tetapi saya bergabung dengan Barcelona pada akhirnya,” kata Ronaldinho.

Bersama Barcelona, Ronaldinho berhasil memenangi sejumlah trofi bergengsi, di antaranya La Liga musim 2004-2005 & 2005-2006 dan Liga Champions 2005-2006. Dia juga pernah meraih beberapa penghargaan, seperti FIFA Player of the Year 2004 & 2005 dan Ballon d’Or 2005.

“Manchester United adalah klub besar dan Liga Primer adalah liga yang fantastis, tetapi saya berpikir telah mengambil keputusan yang tepat ketika dengan pindah ke Barcelona,” ujar Ronaldinho.

“La Liga juga merupakan liga yang luar biasa dan saya pikir telah mengambil keputusan yang tepat selama itu membuat saya bisa mencapai target personal,” tuturnya.

Saat ini, Ronaldinho menjabat sebagai satu di antara duta Barcelona. Pria berumur 37 tahun itu belum memutuskan pensiun meski tidak aktif bermain sejak berpisah dengan Fluminense pada 2015.

Baca Juga

Presiden La Liga Senang Messi Bertahan di Barcelona!

Catalunya – Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengaku kaget setelah mengetahui fakta Lionel Messi nyaris pergi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *