Sunday , 29 March 2020 1:13
Home / Premier League / Sebelum Pensiun, Sir Alex Ferguson Ternyata Sempat Ingin Mundur Dari Manchester United

Sebelum Pensiun, Sir Alex Ferguson Ternyata Sempat Ingin Mundur Dari Manchester United

MANCHESTER – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson ternyata pernah mengutarakan niat mundur dari kursi kepelatihan The Red Devils. Jika niatan itu benar terwujud, United bisa gagal meraih treble winner pada musim 1998-1999.

Sebelum Manchester United meraih tiga gelar bergengsi pada tahun tersebut, semusim sebelumnya, Sir Alex memang sempat menyatakan mundur dari kursi kepelatihan. Namun, Ferguson meralat keputusannya tidak lama berselang. Dia baru benar-benar meninggalkan klub pada 2013.

“Direksi mengirim surat resmi dan mempertanyakan keseriusannya. Dia kemudian datang ke kantor dan merasa kami berpikir macam-macam. Ferguson lalu menyatakan mundur,” kata mantan direktur utama Martin Edwards dilansir Daily Mail.

Manajemen bersikap berdasar kinerja klub pada musim 1997-1998. Saat itu Manchester United hanya menempati posisi dua liga di bawah Arsenal.

“Beberapa saat kemudian, dia menelepon dan membatalkan keputusannya. Jelas Ferguson lebih tenang dan mendapat saran dari orang lain,” papar Edwards.

Selama 26 tahun bekerja di Old Trafford, sosok asal Skotlandia tersebut berhasil memenangkan 38 gelar.

Baca Juga

Ferran Torres, Valencia

Hasrat Liverpool Datangkan Ferran Torres Cukup Besar

Liverpool – Klub Premier League,¬†Liverpool, dikabarkan akan mengupayakan transfer Ferran Torres pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *