Tuesday , 7 July 2020 9:46
Home / La Liga / Sebelum Pilih Zidane, Madrid Sempat Bujuk Guardiola
Foto: news.nike.com

Sebelum Pilih Zidane, Madrid Sempat Bujuk Guardiola

Jurnalis Catalan dan penulis biografi Pep Guardiola, Marti Perarnau, mengungkapkan sebuah hal menarik baru-baru ini yang mengaitkan Sang Manajer dengan klub rival Barcelona, Real Madrid.

Ternyata, sebelum Madrid memecat Rafael Benitez dan menggantikannya dengan Zinedine Zidane, kubu Los Blancos sempat menggoda Guardiola hingga akhirnya Manchester City datang dengan tawaran dan proyek ambisius.

“Sebelum memecat Benitez, Real Madrid coba mendatangkan Pep Guardiola pada November 2015. Madrid mengontak agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, sebagai upaya untuk mengontraknya. Namun, sejak awal, Guardiola langsung menolak keinginan Madrid tersebut. Saya juga berada di sana,” ujar Perarnau kepada Cadena SER.

Diyakini saat itu, Guardiola yang masih menjadi pelatih Bayern Munchen, telah memutuskan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim 2015-2016. Sejumlah klub berupaya menggodanya, termasuk Chelsea dan Manchester United. Pada awal Februari, Guardiola memberi konfirmasi dirinya akan menangani Manchester City.

Langkah yang dilakukan Perez dan Madrid di akhir tahun 2015 itu dapat dipertanyakan mengingat dalam pandangan publik, adalah hal yang mustahil bagi Guardiola untuk mengkhianati Barcelona dan bergabung dengan Madrid.

Di lain sisi, publik pun menyadari betul Perez sempat membuat langkah yang sangat mengejutkan dengan berhasil mendatangkan ikon Barcelona dan Camp Nou, Luis Figo, ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2000.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *