Thursday , 5 December 2019 22:23
Home / La Liga / Seedorf: Real Madrid Tidak Melemah Setelah Ditinggal Ronaldo
foto: en.as.com

Seedorf: Real Madrid Tidak Melemah Setelah Ditinggal Ronaldo

MADRID – Legenda Belanda, Clarence Seedorf tidak percaya Real Madrid terkena dampak negatif dari kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus musim ini.

Menilik catatan, rata-rata gol Real Madrid di La Liga musim ini mengalami penurunan dari 2,47 gol per pertandingan di musim lalu menjadi hanya 1,65. Catatan tersebut jelas membuat banyak pihak berfikir bahwa Ronaldo adalah alasan utama daru buruknya lini serang Real Madrid musim ini.

Namun tidak bagi Seedorf. Pria yang juga pernah membela Real Madrid selama tiga setengah musim itu tida berfikir bahwa Ronaldo adalah alasan dibalik melemahnya permainan pasukan Solari.

“Sejujurnya saya tidak percaya anggapan tersebeut.” pungkas Seedorf pada El Mundo.

“Dengan segala hormat padanya, dia adalah sebuah fenomena dan ya, mungkin Madrid tidak seproduktif musim lalu, tetapi saya selalu mengatakan bahwa Madrid bisa menang ketika bermain kolektif.”

“Cristiano mencetak gol karena tim menciptakan peluang. Dia adalah seorang finisher yang sangat baik, tetapi dia tidak mencetak gol seorang diri.”

“Karim Benzema juga pemain sepakbola yang hebat, tetapi dia tidak bisa bermain sendiri. Selama final di Kiev dialah yang membuat perbedaan. Pada hari Sabtu ia selalu bekerja keras untuk tim. Terkadang dia jauh dari daerahnya untuk mencetak gol, tetapi itu juga merupakan bagian dari permainannya.”

“Lalu sekarang kami ingin dia mencetak semua gol, karena dia adalah seorang striker dan itulah yang diharapkan dari pemain nomor sembilan – jangan lupa juga bobot yang dia miliki pada gol-gol Cristiano sebelumnya.”

“Madrid di Liga Champions? Saya melihatnya peluang itu, karena jika ada tempat di mana Madrid merasa seperti di rumah, itu adalah di Liga Champions.”

“Vinicius Junior menunjukkan banyak kepribadian. Saat Real Madrid sedang buntu, dia adalah seseorang yang sangat bisa diandalkan.”

“Satu-satunya hal adalah dia bisa tumbuh, bermain bebas hingga membuat kesalahan dan gagal mencetak gol … caranya bermain sepakbola sangatlah seperti pemain Brasil.”

Baca Juga

Real Madrid, James Rodriguez

James Rodriguez Berhasrat Perkuat Klub Serie A

Pemain Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Sang playmaker diberitakan bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *