Friday , 10 April 2020 18:41
Home / Piala Dunia 2018 / Selain Napoli, Dua Klub Ini Juga Dapat Berkah Transfer Higuain
Foto: 101greatgoals.com

Selain Napoli, Dua Klub Ini Juga Dapat Berkah Transfer Higuain

Mega transfer Gonzalo Higuain ke Juventus, ternyata bukan saja menjadi berkah untuk Napoli. Dua klub lain, yakni Real Madrid dan River Plate juga kecipratan dana hasil penjualan sang pemain yang mencapai nilai 90 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,3 Triliun.

Jika mengacu pada peraturan FIFA regulasi nomor 21, setiap klub akan mendapat sekitar 5 persen untuk pemain yang pernah membela klub tersebut mulai dari 12 hingga 23 tahun. Maka dari itu, Madrid akan mendapatkan dana kurang lebih sebesar 2,5 persen atau 2,25 Juta Euro (Rp. 3,3 Miliar) dari Juve.

Klub pertama Higuain, River Plate, pun turut mendapatkan nilai yang sama dengan yang didapatkan oleh Los Blancos. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut adalah produk asli River Plate. Debutnya bersama tim senior terjadi di pertandingan kontra Gimnasia y Esgrima yang ketika itu ia masih berusia 18 tahun.

Semusim kemudian, Higuain setuju untuk bermain bersama Real Madrid. Enam musim memperkuat tim ibukota Spanyol ini, Higuain berhasil mempersembahkan tiga gelar La Liga dan satu trofi Copa Del Rey.

Pemain berjuluk El Pipita ini pun kini resmi menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Serie A dan ketiga dunia di bawah duo Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *