Tuesday , 20 April 2021 14:28
Home / La Liga / Selisih Poin Menipis, Ronald Koeman Tanggapi Soal Peluang Barcelona Jadi Juara La Liga Musim Ini
Ronald Koeman, Barcelona

Selisih Poin Menipis, Ronald Koeman Tanggapi Soal Peluang Barcelona Jadi Juara La Liga Musim Ini

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mulai percaya diri menyebut tim asuhannya sebagai salah satu favorit juara La Liga musim 2020/21 ini. Sang juru taktik mulai optimis peluang itu ada untuk Blaugrana yang sudah berpengalaman.

Barcelona sendiri bakal menghadapi Huesca dalam laga lanjutan La Liga Spanyol Selasa (16/3/2021). Mereka wajib menang untuk memangkas jarak di papan klasemen sementara dari Atletico Madrid yang baru saja kehilangan poin.

Untuk saat ini sendiri Barcelona ada di peringkat ketiga dengan 56 poin, Atletico Madrid masih memimpin dengan 63 poin. Jika Blaugrana mampu meraih kemenangan maka mereka bakal memangkas jarak menjadi selisih hanya 4 poin saja.

Barcelona sendiri baru saja menelan pil pahit usai mereka tersingkir dari fase gugur Liga Champions musim 2020/2021 ini. Ronald Koeman selaku pelatih pun mengakui bahwa kegagalan tersebut sangat mengecewakan.

Kendati demikian Barcelona harus melanjutkan fokus mereka untuk menghadapi Huesca. Dan kini mereka bisa membuktikan kualitas sebagai salah satu favorit juara La Liga.

“Mungkin Barca favorit juara, Anda bisa menilainya seperti itu. Kami punya pengalaman yang dibutuhkan. Tidak mudah mengikuti ritme padatnya pertandingan sembari menjaga kualitas,” ujar Koeman.

“Hal yang terpenting adalah fokus ke diri kami sendiri, buka ke orang lain. Tim akan selalu mengalami masa naik dan turun. Kami harus mencoba mengurangi penurunan itu jika ingin juara.”

“Pertama-tama, kami harus menang besok, tapi kami terbukti memangkas selisih poin yang membuktikan kami sudah berkembang.”

“Itu juga membuktikan betapa sulitnya memenangi pertandingan. Mereka yang berada di bawah berjuang untuk tidak terus merosot, dan mereka yang di papan atas berjuang untuk mencapai level Eropa atau jadi juara.”

“Kami harus menghadapi laga satu per satu, seperti yang kami lakukan baru-baru ini. Kami tidak perlu melihat klasemen. Kami tahu kami tidak boleh gagal lagi,” pungkasnya.

Baca Juga

Raphael Varane, Real Madrid

Raphael Varane Kian Dekat dengan Pintu Keluar Real Madrid?

Madrid – Masa depan Raphael Varane bersama Real Madrid memasuki babak baru. Sang pemain kabarnya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *