Thursday , 28 May 2020 11:31
Home / Europa League / Sempat Ditunda, UEFA Umumkan Laga Final Liga Champions Musim Ini
foto: football5star.com

Sempat Ditunda, UEFA Umumkan Laga Final Liga Champions Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin telah menetapkan target perihal kapan pertandingan final Liga Champions musim 2019/2020 bakal digelar. Menurut pernyataannya, final Liga Champions paling lambat akan dimainkan pada 3 Agustus.

Seperti diketahui seluruh kompetisi domestik dan level Eropa saat ini sedang ditangguhkan tanpa batas waktu karena wabah corona yang belum dapat dikendalikan.

Sebelumnya UEFA melalui pernyataan pada laman resminya menegaskan bahwa mereka sedang berupaya untuk menyelamatkan jalannya musim ini dan bersikeras untuk tidak mengakhiri musim lebih dini.

“Anda dapat bekerja dalam sistem saat ini, atau dengan satu pertandingan kandang atau di luar negeri, atau bisa di tempat netral.” ujar Ceferin katanya dalam wawancara dengan saluran TV Jerman ZDF.

“Untuk saat ini, semua situasi bersifat teoretis, karena situasinya belum dapat dipastikan. Tapi, Liga Champions harus selesai pada 3 Agustus.”

“Kami harus fleksibel, dan kami sedang mengerjakan rencana untuk mengembalikan Liga Champions dan Liga Eropa pada bulan Mei, Juni dan Juli.”

Pada laporan sebelumnya, Ceferin mengecam keras keputusan Liga Utama Belgia yang telah mengambil langkah untuk menyelesaikan musim 2019/2020 lebih cepat. Meski belum ketok palu, Ceferin menegaskan andai keputusan itu diresmikan, maka UEFA akan menghapus keikutsertaan klub Belgia dalam kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

Eredivisie Dihentikan Hingga 1 September Karena Corona

AMSTERDAM – Secara kalender musim, kompetisi Eredivisie musim 2019/2020 telah resmi berakhir. Hal ini disampaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *