Wednesday , 1 April 2020 1:49
Home / Serie A / Sengit, Roma Beri Inter Pil Pahit

Sengit, Roma Beri Inter Pil Pahit

Melalui pertarungan yang sangat menarik, AS Roma berhasil mengatasi perlawanan ketat Inter Milan dengan skor 2-1 dalam partai terakhir di pekan ketujuh kompetisi Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma,  Senin (3/10) dini hari WIB.

Kemenangan untuk yang keempat kalinya ini membawa Giallorossi meloncat ke peringkat tiga besar dengan jumlah 13 poin menggeser Lazio, Chievo Verona, dan AC Milan dengan keunggulan selisih gol. Sementara, kekalahan untuk kedua kalinya ini membuat Nerazzurri turun satu strip ke peringkat kesembilan dengan jumlah 11 angka kalah selisih gol dari Torino dan Genoa.

Laga baru berjalan lima menit, Roma unggul 1-0 melalui sontekan striker Bosnia, Edin Dzeko, yang memanfaatkan umpan tarik yang dilontarkan Bruno Peres. Empat menit berlalu, Inter nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan Ever Banega hanya mengenai tiang gawang Wojciech Szczesny.

Sejak itu kedua tim silih berganti melakukan serangan. Statistik menunjukkan di babak pertama tercipta 22 kali tendangan ke gawang dengan jumlah yang hampir berimbang (12 untuk Roma berbanding 10 tendangan untuk Inter).

Di babak kedua, Nerazzurri tampil lebih baik. Tendangan Ivan Perisic kembali dapat digagalkan kiper Szczesny. Sementara, peluang emas pemain pengganti Asane Gnoukouri melambung di atas mistar.

Usaha Inter untuk menyamakan kedudukan berhasil di menit ke-72. Setelah bekerja sama satu-dua dengan kapten Mauro Icardi, Banega melepaskan tembakan mendatar yang mengelabui kiper Szczesny. Skor 1-1.

Akan tetapi, tak lama kemudian, di menit ke-77 Roma kembali unggul 2-1 melalui sundulan Kostas Manolas yang meneruskan umpan dari tendangan bebas Alessandro Florenzi. Bola hasil sundulan Manolas tampak membentur Icardi yang membuat kiper Handanovic mati langkah.

Di saat Inter terus melakukan tekanan, serangan balik Roma di menit ke-86 nyaris membuahkan gol. Sundulan dahsyat Dzeko menyambar bola Florenzi dengan luar biasa masih dapat ditepis kiper Handanovic. Di injury time, Inter gagal mencetak gol penyeimbang kedudukan seiring dengan terbuangnya peluang yang didapatkan Icardi dan Perisic.

Baca Juga

Atletico Madrid Pertimbangkan Operasi Pertukaran Costa-Milik

MADRID – Atletico Madrid kabarnya tengah mempertimbangkan operasi pengejaran penyerang Napoli, Arkadiusz Milik melalui skema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *