Sunday , 31 May 2020 22:26
Home / Liga Champions / Sergio Aguero Ukir Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Manchester City
Foto: mancity.com

Sergio Aguero Ukir Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Manchester City

NAPLES – Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mengukir rekor sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi The Citizens. Kepastian itu didapat setelah Aguero mencetak satu gol ke gawang Napoli di laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Kamis (2/11) dini hari WIB, Manchester City sukses memetik kemenangan dari tuan rumah Napoli dengan skor 4-2.

Selain Aguero, empat gol pasukan Pep Guardiola disumbangkan oleh Nicolas Otamendi, John Stones dan Raheem Sterling. Sementara, dua gol dari Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne dan Jorginho.

Seperti dilansir dari Opta, tambahan satu gol dari Sergio Aguero membuat penyerang berkebangsaan Argentina ini sudah mencetak 178 gol untuk tim asal Kota Manchester dari 264 pertandingan. Jumlah gol sebanyak itu membuat Aguero melewati rekor milik striker legendaris City, Eric Brook, yang mencetak 177 gol.

Aguero didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer mencapai 38 juta pound sterling. Tujuh musim membela City, ia sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer, dua Piala Liga, dan satu Community Shield.

Keberhasilan Aguero menjadi top skorer sepanjang masa klub terasa lengkap setelah timnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Manchester City belum terkalahkan di empat laga Grup F dengan mengoleksi 12 poin.

Baca Juga

Mourinho: Tottenham Tidak Akan Banyak Belanja Pemain Di Musim Panas

LONDON – Pandemi corona yang mengakibatkan rusaknya tatanan finansial beberapa klub termasuk Tottenham Hotspur membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *