Tuesday , 18 December 2018 0:36
Home / La Liga / Sergio Busquets Torehkan Rekor Baru Untuk Barcelona
Sergio Busquets, Barcelona

Sergio Busquets Torehkan Rekor Baru Untuk Barcelona

Spanyol – Partai Atletico Madrid kontra Barcelona Minggu, 25/11/18 waktu setempat rupanya bermakna spesial bagi Sergio Busquets. Di laga tersebut, gelandang berusia 30 tahun itu mencatatkan penampilannya yang ke-500 bersama raksasa Catalan.

El Barca tak mampu berbuat banyak kala bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid. Dalam laga tersebut Lionel Messi dan kolega hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Namun, tambahan satu angka tersebut bermakna spesial khususnya bagi Sergio Busquets. Dalam laga itu, sang gelandang mencatatkan penampilannya yang ke-500 bersama Barcelona. Semenjak bergabung ke tim senior dari akademi La Masia pada tahun 2007 silam.

Peran Busquets tak tergantikan kala Pep Guardiola masih menanggani klub asal Catalunya itu. Bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Busquets membentuk trio lini tengah terbaik di dunia.

Gelandang berusia 30 tahun itu mengaku bangga atas pencapaian yang telah ia torehkan dalam 11 tahun terakhir.

“Saya debut 11 tahun lalu dan hal ini membuat saya bangga,” tutur Busquets di Marca.

Di sisi lain, Busquets juga buka suara soal performa juniornya, Ousmane Dembele. Menurutnya, eks punggawa Borussia Dortmund itu masih butuh bimbingan para seniornya di Barcelona.

“Kami harus membantu dia karena dia pemain muda. Kami tahu dia bisa banyak membantu kami,” tegasnya.

“Seluruh pemain siap membantunya untuk lebih berkembang di tim ini. Dia punya bakat istimewa, dan saya pikir Dembele saat ini berada di sisi yang tepat.” pungkas gelandang berdarah Spanyol itu.

Baca Juga

Real Madrid, Keylor Navas

Pintu Keluar Bernabeu Terbuka Lebar Untuk Navas

Madrid – Manajer Real Madrid, Santiago Solari, kabarnya merelakan bila Keylor Navas ingin pergi. Solari bahkam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *