Tuesday , 12 November 2019 3:26
Home / Piala Dunia 2018 / Sergio Ramos Minta Spanyol Urungkan Niat Pecat Hierro?
Fernando Hierro, Spanyol, World Cup 2018

Sergio Ramos Minta Spanyol Urungkan Niat Pecat Hierro?

Moskow – Meski gagal membawa La Furia Roja melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, Fernando Hierro tetap mendapat dukungan untuk meneruskan karirnya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Bagi Sergio Ramos, sosok pria berusia 50 tahun tersebut mampu memberi rasa nyaman kepada seluruh pemain.

Spanyol sendiri baru saja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018. Skuat racikan Hierro itu gagal melaju usai kandas ditangan Russia, Andres Iniesta dan kolega kalah lewat babak adu penalti.

Kegagalan La Furia Roja di Piala Dunia disebut bakal berdampak pada posisi Hierro sebagai pelatih. Sebab, hasil tersebut dinilai tidak cukup bagus untuk tim selevel Spanyol. Terlebih, mereka juga masuk dalam kategori unggulan.

Akan tetapi dukungan terus dilancarkan kepada pelatih berusia 50 tahun itu. Kini, giliran Sergio Ramos yang sangat mendukung penuh langkah Hierro untuk meneruskan karirnya sebagai pelatih timnas Spanyol.

“Kami semua bangga dengan sosok pelatih sekarang.” tutur Ramos di sesi jumpa pers usai laga kontra Russia.

“Yang menimpanya adalah sebuah momen yang sulit dan kami harus bersyukur bawa dia berani mengambilnya. Hierro telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan harapan.” lanjutnya.

“Saya selalu berpikir, mantan pemain pada akhirnya akan menjadi pelatih. Dalam hal ini kami merasa nyaman bersama dengan Hierro,” tegasnya.

“Tapi, itu tidak bergantung pada kami, tetapi kami juga tidak keberatan jika kebersamaan dengan Hierro berlanjut. Sebagai kapten, saya menginginkan yang terbaik untuk Spanyol,” pungkas bek anyar Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *