Wednesday , 30 September 2020 9:13
Home / Serie A / Setelah Lazio, Perwakilan AS Roma Juga Mempertanyakan Kebijakan Pemerintah Italia
foto: straitstimes.com

Setelah Lazio, Perwakilan AS Roma Juga Mempertanyakan Kebijakan Pemerintah Italia

ROMA – Kebijakan pemerintah Italia untuk melarang adanya sesi pelatihan membuat beberapa pihak tidak begitu senang. Kali ini suara itu datang dari tim medis AS Roma.

Sebelumnya kapten Lazio, Francesco Acerbi telah menyatakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah Italia. Sebagaimana diketahui per 4 Mei mendatang, pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa kegiatan olahraga yang sifatnya sendiri telah dapat dilakukan namun untuk kegiatan olahraga yang bersifat tim, baru akan diperbolehkan pada tanggal 18 Mei.

Kebijakan ini rupanya mendapatkan pertentangan dari figur sepakbola. Setelah Francesco Acerbi, kini giliran Andrea Causarano selaku kepala medis AS Roma yang memberikan komentar serupa.

“Keputusan terbaru itu mengejutkan kami,” kata kepala medis Roma, Andrea Causarano kepada kantor berita ANSA.

“Sungguh mencengangkan melihat bagaimana sepakbola dibedakan dengan olahraga lain. Hampir seolah-olah mereka tidak mempercayai kami untuk melanjutkan latihan, tentu dengan menghormati langkah-langkah keamanan.”

“Kebijakan itu tidak dapat dimengerti mengingat sepak bola Italia ingin memulai kembali kompetisi secara bertahap. Kami semua siap untuk kembali bekerja di tempat pelatihan kami tanpa adanya penggemar, menjaga langkah-langkah jarak sosial dan tidak berkumpul dalam kelompok.”

Federasi sepakbola Italia (FIGC) telah menjadwalkan ulang bahwa pada awal bulan Juni kompetisi Serie A dan Serie B ingin dimulai kembali dengan tanpa dihadiri penonton. Selain itu, pertandingan juga akan digelar di tempat netral di bagian Selatan Italia.

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *