Friday , 3 April 2020 18:23
Home / Basket / Setelah MU, Adidas Akan Bajak Icon Nike Lagi
Foto: clutchpoints.com

Setelah MU, Adidas Akan Bajak Icon Nike Lagi

Adidas berhasil membajak Manchester United dari rivalnya Nike. Setan Merah resmi memakai peralatan tanding buatan Adidas mulai musim 2015-2016. MU menjadi klub termahal yang dikontrak Adidas.

Setelah Adidas membajak MU, Nike membalas dengan merebut Chelsea. The Blues memilih mengakhiri kontraknya dengan Adidas lebih awal karena akan menjalin kerjasama dengan Nike.

The Blues dikabarkan sepakat teken kontrak sebesar 900 juta pounds (Rp 14,4 triliun) untuk durasi 15 tahun dengan Nike.

Perang Adidas dan Nike kembali berlanjut dan kini di arena NBA. Adidas berniat membajak icon baru Nike, Kristaps Porzingis. Big man New York Knicks tersebut kontraknya bersama Nike habis 1 Oktober lalu.

Melihat Porzingis belum disodori perpanjangan kontrak, Adidas bergerak mendekati pemain asal Latvia itu. Seperti diberitakan The Vertical, Adidas menawarkan Porzingis kontrak mewah berdurasi tujuh tahun.

Pemain 21 tahun itu akan menerima bayaran antara tiga juta USD dan enam juta USD per tahun, tergantung kinerja Porzingis di atas lapangan. Porzingis bakal menjadi pemain NBA asal Eropa yang memiliki kontrak apparel termahal.

Konon Porzingis sudah setuju dengan tawaran Adidas tersebut. Namun Nike bisa menggagalkan kepindahan Porzingis. Sesuai kontrak sebelumnya, Nike memiliki waktu selama seminggu untuk menyamai kontrak yang disodorkan Adidas.

Porzingis merupakan salah satu pebasket Eropa yang paling bersinar di NBA musim lalu. Meski awalnya banyak yang meragukan, Porzingis berhasil menjadi andalan Knicks. Popularitas Porzingis di Knicks bahkan mulai mengalahkan Carmelo Anthony.

Perang Adidas dan Nike di ranah NBA bakal terus berlanjut hingga tahun depan. Pasalnya beberapa pemain muda berbakat yang dimiliki Nike seperti Giannis Antetokounmpo, Anthony Davis, C.J. McCollum dan Zach LaVine kontraknya akan habis tahun 2017.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *