Sunday , 12 July 2020 23:45
Home / La Liga / Sevilla dan Argentina Raih Kesepakatan Soal Jorge Sampaoli
Foto: as.com

Sevilla dan Argentina Raih Kesepakatan Soal Jorge Sampaoli

SEVILLE – Sevilla memberi konfirmasi telah meraih kesepakatan dengan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) terkait keinginan untuk mendatangkan Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru Tim Tango menggantikan Edgardo Bauza.

Kontrak kerja Sampaoli di Ramon Sanchez Pizjuan baru berakhir pada Juni 2018 mendatang. Karena hal tersebut, AFA harus membayar kompensasi kepada Sevilla yang nilainya mencapai € 1,5 juta atau sekitar Rp 22,5 miliar.

“Sevilla dan AFA telah meraih kesepakatan awal terkait rencana Argentina menjadikan Jorge Sampaoli pelatih tim nasional. Kesepakatan lain tergantung dari penandatangan dokumen yang dilakukan kedua pihak pada Kamis (1/6) mendantang,” bunyi pernyataan di laman resmi klub.

“Dalam pembicaraan antara Sevilla dan AFA yang bertindak sebagai perwakilan Jorge Sampaoli, tidak dibahas klausul rilis yang tercantum dalam kontrak sang pelatih. Semua pihak pada prinsipnya puas dengan kesepakatan tersebut.”

Meski demikian, Presiden Sevilla, Jose Castro menegaskan sikapnya yang tidak akan menerima pemotongan terkait besaran klausul rilis Sampaoli. “Saya menghormati AFA. Tapi yang ada dalam benak kami adalah pemenuhan besaran klausul rilis. Besarannya € 1,5 juta, ya harus sebesar itu,” tandas Castro.

Sampaoli sendiri telah tiba di Argentina pada Kamis (25/5) kemarin. Rencananya, ia akan resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Albiceleste pada 1 Juni mendatang. Dan pada 9 Juni, Argentina akan bertanding melawan Brasil di Melbourne, kemudian menghadapi Singapura sepekan kemudian.

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *