Tuesday , 14 July 2020 9:20
Home / La Liga / Sevilla Rekrut Bek Timnas Argentina
Foto: Twitter @SevillaFC

Sevilla Rekrut Bek Timnas Argentina

Juara Liga Europa musim 2015-2016, Sevilla, sukses merekrut bek tim nasional Argentina, Gabriel Mercado, dari klub River Plate. Gabriel didatangkan untuk menggantikan peran Coke yang sudah meninggalkan Los Rojiblancos.

Menurut kabar yang dilansir Football-Espana, Sevilla harus mengeluarkan dana sebesar 2,5 juta Euro (Rp 36,5 miliar) untuk mendatangkan Mercado. Bek berusia 29 tahun itu dikontrak dengan durasi tiga tahun atau hingga 2019 mendatang.

Selain bek tengah, Mercado juga bisa dimainkan sebagai bek kanan. Posisi bek kanan di tim yang bermarkas di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán cukup mengkhawatirkan setelah ditinggal Coke yang memilih bergabung dengan klub Bundesliga, Schalke 04.

“Segalanya terjadi begitu cepat dan saya merasa sangat cemas. Ini adalah hari pertama saya, saya melewati tes medis, menandatangani kontrak, dan ini akan menjadi latihan pertama saya,” ujar Mercado.

Mercado mengawali kariernya di Racing Club sebelum pindah ke Estudiantes pada 2010. Dia mulai memperkuat River Plate pada 2012 dan telah memenangi enam trofi bersama klub tersebut, termasuk Copa Libertadores pada 2015.

Mercado mengoleksi 10 caps di timnas Argentina. Dia tampil lima kali di Copa America 2016, di mana negaranya lolos ke final sebelum akhirnya kalah dari Ciile.

Sevilla yang kini ditangani oleh pelatih baru Jorge Sampaoli, sangat aktif di bursa transfer musim panas dan telah mendatangkan sembilan pemain baru. Mereka sebelumnya merekrut Pablo Sarabia, Hiroshi Kiyotake, Matias Kranevitter, Joaquin Correa, Franco Vazquez, Ganso, Luciano Vietto, dan Wissam Ben Yedder.

Baca Juga

Kieran Trippier Usung Tiga Poin Saat Tandang Ke Camp Nou

MADRID – Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, yakin bahwa timnya bisa menang melawan Barcelona saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *