Wednesday , 23 October 2019 0:13
Home / La Liga / Sevilla Tanggapi Isu Sampaoli dan Argentina
Foto: spanishnewstoday.com

Sevilla Tanggapi Isu Sampaoli dan Argentina

SEVILLE – Presiden Sevilla, Jose Castro Carmona, mengaku dirinya optimistis pelatih tim inti, Jorge Sampaoli, akan tetap tinggal di Ramon Sanchez Pizjuan musim depan.

Penegasan sang presiden diungkapkan untuk merespon spekulasi keterkaitan antara Sampaoli dan timnas Argentina yang baru saja memecat pelatih Edgardo Bauza.

Begitu pemecatan Bauza resmi dilansir, nama Sampaoli langsung dikait-kaitkan dengan Lionel Messi dkk. Sampaoli diklaim didukung Presiden Argentina Mauricio Macri dan juga Messi.

Isu yang terdengar, Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia dan manajer timnas Marcelo Tinelli bakal berangkat ke Spanyol guna mendekati Sampaoli.

Sevilla diklaim bakal menuntut dana kompensasi sebesar 1,5 juta euro sesuai dengan durasi kontrak kerja Sampaoli yang masih tersisa satu musim atau sampai Juni 2018.

“Kemarin saya justru berbicara dengan Jorge. Saya tidak cemas dengan masa depan klub. Yang saya pikirkan adalah saat sekarang dimana tim harus menjalani jadwal padat. Dengan 7 partai sisa, saya berharap musim ini bakal jadi musim yang sangat bagus bagi kami,” terang Jose Castro.

Disinggung soal ketertarikan Argentina dan tim-tim lain terhadap Sampaoli, Jose Castro tak menampiknya. “Ia mengatakan mendapat tawaran dari luar Spanyol. Namun, ia bersikeras tetap gembira tinggal di Sevilla. Kontrak kerjanya tinggal tersisa setahun. Tapi, tidak ada klausul khusus soal timnas Argentina dalam kontraknya,” tambah Jose Castro.

Sang presiden pun menandaskan sejauh ini Sevilla belum menerima konfirmasi resmi dari AFA terkait Sampaoli. “Secara resmi, saya dapat katakan Sevilla tidak tahu andai Argentina tertarik mendatangkan Sampaoli. Mereka tidak pernah mengatakan bahwa mereka akan menemui kami guna membicarakan soal Sampaoli,” tegas Jose Castro.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *