Monday , 30 March 2020 7:14
Home / Liga Champions / Shakhtar Donetsk Tanpa Sang Kapten Hadapi Manchester City
Foto: ssc.shakhtar.com

Shakhtar Donetsk Tanpa Sang Kapten Hadapi Manchester City

DONETSK – Kabar buruk bagi Shakhtar Donetsk dan pelatih Paulo Fonseca. Bek andalan sekaligus kapten utama tim, Darijo Srna, dipastikan absen di pekan kedua Grup F Liga Champions menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Absennya fullback berusia 35 tahun tersebut disebabkan dirinya gagal dalam menjalani tes doping. Kegagalan Srna diinformasikan Pusat Nasional Anti-Doping Ukraina (NADCU), Senin (25/9) kemarin.

Menyikapi informasi tersebut, Srna yang mengklaim dirinya sama sekali tidak bersalah dan tidak pernah menggunakan obat terlarang, menegaskan sikapnya yang akan berjuang merehabilitasi nama baiknya. Karena itu, sambil menunggu putusan final, Srna bakal absen sementara waktu dari lapangan hijau.

“Pertama dan hal yang paling penting, saya katakan saya tidak pernah sengaja menggunakan obat-obat terlarang ataupun melakukan hal-hal yang tidak adil guna mencari keuntungan kompetitif,” ujar mantan kapten Timnas Kroasia tersebut.

“Saya akan mencari tahu kemungkinan sumber dari zat tersebut dan akan bekerja sama secara penuh dengan NADCU. Untuk terfokus mempertahankan nama baik dan guna menghindari adanya kebingungan dalam tim, saya putuskan saya tidak akan bermain sampai proses hukum selesai. Saat ini, saya benar-benar memfokuskan diri untuk membersihkan nama baik dan reputasi,” tandas Srna.

Sementara itu, Shakhtar yang menjelaskan secara hukum Srna belum resmi diganjar sanksi atau dilarang bermain, menghormati keputusan yang diambil sang kapten.

“Klub menghormati dan mendukung keputusan Darijo. Klub sangat yakin Darijo bakal mampu membersihkan namanya. Kami sendiri menilai penggunaan doping dalam dunia olahraga tidak dapat diterima,” ujar Shakhtar.

Baca Juga

Diego Simeone Berikan Pujian Selangit Untuk Jan Oblak

MADRID – Jan Oblak menjadi salah satu pemain yang paling penting dalam kemenangan Atletico Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *