Wednesday , 23 October 2019 21:01
Home / Piala Dunia 2018 / Shanghai SIPG Bujuk Bek Kawakan Juventus
Foto: juventus.com

Shanghai SIPG Bujuk Bek Kawakan Juventus

SHANGHAI – Lagi, pemain bintang Eropa menjadi sasaran klub-klub penghuni Liga Super China (CSL). Yang teranyar, mantan bek Barcelona yang kini memperkuat Juventus, Dani Alves, yang mendapat tawaran cukup menggiurkan untuk terbang ke Tiongkok.

Adalah pelatih baru Shanghai SIPG yang juga mantan bos Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, yang menyodorkan tawaran berupa gaji bersih sebesar € 10 juta atau sekitar Rp 145 miliar per tahun kepada Alves, 33 tahun.

Seperti diketahui, setelah delapan musim tinggal di Camp Nou, pada 27 Juni 2016, Alves resmi bergabung ke Turin dengan cuma-cuma alias free transfer. Juventus mengikatnya dalam kontrak kerja berdurasi dua musim atau sampai Juni 2018 plus opsi perpanjangan setahun.

Diyakini, dalam kontrak tersebut, gaji Alves mencapai kitaran € 4 juta. Atau, dengan kata lain, Shanghai berani membayar dua setengah kali lipat ketimbang besarnya bayaran yang dikeluarkan Juventus.

Menurut France Football, tidak hanya Shanghai SIPG yang kepincut mendatangkan Dani Alves, pemain yang disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

Hebei China Fortune dan Tianjin Quanjian, ditengarai juga mempunyai minat yang sama. Saat ini, Alves sendiri masih menjalani proses pemulihan cedera fibula dan diproyeksi bakal kembali tampil pada awal Februari.

Baca Juga

Ivan Rakitic Tolak Ide Untuk Bergabung Bersama Manchester United

BARCELONA – Gelandang internasional Kroasia, Ivan Rakitic kabarnya enggan menanggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *