Thursday , 20 September 2018 15:22
Home / Bundesliga / Shaqiri: Liverpool Membutuhkan Mentalitas Seperti Bayern Munchen

Shaqiri: Liverpool Membutuhkan Mentalitas Seperti Bayern Munchen

LIVERPOOL – Gelandang asal Switzerland, Xherdan Shaqiri merasa bila Liverpool harus meningkatkan mentalitas mereka seperti Bayern Munchen, jika ingin memenangkan banyak gelar bergengsi.

Sebagaimana diketahui musim lalu Liverpool berhasil berdiri hingga partai puncak Liga Champions. Akan tetapi di laga itu, pasukan Jurgen Klopp ditundukan oleh sang juara bertahan, Real Madrid dengan skor 3-1.

Kekalahan di partai final yang dialami Liverpool sejak era Jurgen Klopp terhitung seudah sebanyak tiga kali, termasuk Liga Champions. Sebelumnya The Reds takluk atas Sevilla di final Liga Eropa dan dikalahkan Manchester City di final EFl Cup.

Xherdan Shaqiri, pemain yang baru didatangkan pada musim panas lalu dari Stoke City mengungkap bila Bayern Munchen adalah contoh yang baik ditiru Liverpool dalam urusan mentalitas.

“Liverpool harus memiliki tujuan untuk mendapatkan gelar,” pungkas Shaqiri seperti dikutip Goal.

“Kami adalah tim besar – tim besar harus memiliki tujuan untuk memenangkan gelar.”

“kompetisi di Liga Premier memang sulit, karena disana ada banyak tim besar, jadi persaingan akan sangat sulit di sana. Jadi anda benar-benar harus konsisten untuk memenangkannya.”

“Sementara di Bayern Munchen, mereka memiliki mentalitas yang sangat kuat memenangkan gelar, yang tidak dimiliki oleh klub Bundesliga lainnya. Disini Liverpool adalah salah satu tim terbesar di dunia.”

Diketahui Shaqiri sempat bermain selama dua setengah tahun untuk Bayern Munchen. Dalam periodenya tersebut, pemain berusia 26 tahun itu telah memenangkan dua gelar Bundesliga, dua gelar DFB Pokal dan satu gelar Liga Champions.

“Tahun lalu Liverpool memiliki tahun yang sangat baik. Sayangnya, Liverpool tidak memenangkan gelar, tetapi sekarang kami mencoba untuk membuat langkah maju dan memenangkan gelar itu. Itulah tujuan paling penting sekarang. Untuk memenangkan gelar.”

“Kami harus terus bekerja keras. Kami merupakan tim muda. Setiap pemain ingin maju dan berusaha menjadi lebih baik dan membantu klub besar ini menjadi sukses.”

“Untuk menjadi sukses, anda perlu bermain untuk memenangkan gelar. Itu harus menjadi tujuan kami.”

Baca Juga

Jordan Henderson, Liverpool

Henderson Tak Sabar Nantikan Laga Kontra PSG

Anfield – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku dirinya dan rekan-rekannya sudah tak sabar untuk berduel melawan Paris Saint-Germain di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *