Friday , 30 October 2020 3:30
Home / Premier League / Shaw: Greenwood Calon The Next Van Persie!

Shaw: Greenwood Calon The Next Van Persie!

MANCHESTER – Bek Manchester United, Luke Shaw tak ragu menyatakan kekagumannya terhadap rekan setimnya, Mason Greenwood. Bahkan Shaw menyebut jika Greenwood memiliki kapabilitas untuk bisa menyamain raihan Robin Van Persie.

Seperti diketahui Mason Greenwood telah menjajakan kakinya di skuad senior Man United musim ini dan telah menjadi salah satu pemain kunci Ole Gunnar Solksjaer. Musim ini saja, pemain yang masih berusia 18 tahun itu telah membukukan 5 gol dari 22 kali tampil di ajang Liga Premier.

Performa Greenwood lebih menonjol di ajang Liga Eropa dimana dia telah mencetak 5 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan.

Saat ini Greenwood memang masih merupakan opsi kedua setelah Marcus Rashford sebagai ujung tombak Man United. Namun saat dimainkan, Greenwood selalu menunjukan kesan menjanjikan di usianya yang masih belia.

“Dia mengalami musim pertama yang fantastis di tim utama. Dia jelas merupakan pencetak gol alami,” kata Shaw pada laman resmi Uniited.

“Musim ini – meskipun dia tidak tampil sebagai starter sepanjang waktu – dia tetap bisa mencetak gol dan statistiknya mengesankan, dan dia juga mendapat beberapa assist. Untuk seseorang yang begitu muda, di musim pertama, dia telah melakukannya dengan sangat baik.”

“Dia masih harus banyak belajar, tetapi jika dia terus bekerja keras dan mendorong dirinya sendiri setiap hari maka saya tak akan terkejut jika dia bisa menjadi seperti Robin van Persie atau pemain dengan gaya itu yang akan mencetak banyak gol.”

“Fakta bahwa dia bisa menggunakan kedua kaki dengan sama baiknya, itu sulit dipercaya,”

“Ketika saya masih muda, ketika saya bermain sepak bola sebagai anak muda, ada seorang anak muda bernama Lewis Baker yang bermain dengan Chelsea, dia bisa melakukan tendangan dengan kedua kakinya.”

“Dia dan Mason mungkin satu-satunya dua pemain yang dapat menggunakan dua kaki yang pernah kulihat. Ketika saya berada di Southampton, Adam Lallana juga bisa menggunakan kaki kiri dan kanannya dengan sangat baik.”

“Ravel Morrison juga bisa menggunakan kedua kakinya dan kami telah melihat banyak orang berbicara tentang potensinya dalam beberapa minggu terakhir, tetapi saya bisa mengatakan bahwa Mason lebih kuat.”

Baca Juga

Edouard Mendy: Hubungan Saya Dengan Kepa Baik-Baik Saja

LONDON – Setelah dipercaya sebagai penjaga gawang utama Chelsea oleh Frank Lampard, Edouard Mendy menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *