Wednesday , 3 June 2020 18:41
Home / Serie A / Shevchenko: Situasi Wabah Corona Memiliki Kemiripan Dengan Bencana Chernobyl
foto: thenational.ae

Shevchenko: Situasi Wabah Corona Memiliki Kemiripan Dengan Bencana Chernobyl

LONDON – Legenda Sepakbola asal Ukraina, Andriy Shevchenko merasa adanya kemiripan dalam situasi wabah corona saat ini dengan bencana Chernobyl tahun 1986 lalu.

Shevchenko yang saat ini sedang berada di London, harus menjalani masa karantina akibat wabah corona. Meski sempat dikritik lantaran meremehkan kasus corona, Inggris saat ini juga telah memberlakukan protokol lockdown guna mencegah penyebaran virus.

Bagi Shevchenko, ini bukanlah pertama kalinya ia harus menjalankan situasi genting seperti sekarang. Saat Sheva masih berusia 9 tahun, ia dipaksa untuk keluar dari Kiev akibat kecelakaan nuklir pada pembangkit listrik Chernobyl pada tahun 1986.

“Saat ini saya berada di dekat kota London, saya tinggal di luar kota nya. Saya sudah melakukan karantina diri selama hampir 10 hari.” ujar mantan ikon AC Milan itu pada Sky Sport Italia.

“Kita haru menjalani saat yang sulit ini dan berharap semuanya akan membaik. Satu-satunya solusi adalah menghormati aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, tinggal di rumah, lalu memberi dokter kesempatan untuk menyelesaikan tugas mereka.”

“Semua dokter di dunia melakukan pekerjaan dengan baik, para perawat, sukarelawan dan saya berterima kasih atas semua hal yang mereka lakukan untuk kami. Mereka adalah pahlawan.”

“Saya mengalami situasi yang sangat mirip ketika saya berusia sembilan tahun. Pada saat itu di Ukraina pembangkit listrik Chernobyl mengalami kebocoran.”

“Itu adalah masa yang sulit. Satu-satunya solusi adalah percaya pada keputusan pemerintah. Saat ini kami hanya tidak boleh melakukan hal-hal bodoh, seperti meninggalkan rumah. Karena kami tidak tahu apakah kami telah terjangkit atau tidak. Ada banyak orang yang telah terinfeksi dan membawa virus, mereka terus menularkannya kepada orang lain tanpa gejala.”

“Kita tidak hanya harus memikirkan diri kita sendiri tetapi juga orang lain yang bisa kita jangkiti.”

Baca Juga

Presiden Brescia Beberkan Ketertarikan Barcelona Terhadap Sandro Tonali

BRESCIA – Presien Brescia, Massimo Cellino mengklaim bahwa Barcelona memang ingin menandatangani Sandro Tonali pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *