Tuesday , 12 November 2019 2:57
Home / La Liga / Simeone: Atletico Berbeda Dari Barcelona Dan Real Madrid
foto: sport360.com

Simeone: Atletico Berbeda Dari Barcelona Dan Real Madrid

MADRID – Menyadari kekuatan ekonomi yang dimiliki tidak seperti dua rivalnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkap bahwa pihak klub harus sangat kreatif dalam urusan belanja pemain.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, Spanyol hanya memiliki dua klub, Barcelona dan Real Madrid yang mampu membayar biaya transfer pemain baru hingga ratusan juta euro.

Seperti diketahui rekor transfer yang dipegang Real Madrid hingga saat ini dimiliki oleh Gareth Bale yang dibeli dari Tottenham Hotspur sebesar €100. Sementara Philippe Coutinho menjadi pembelian termahal Barcelona sepanjang masa dengan tebusan senilai €140 juta. Adapun pembelian termahal Atletico Madrid dipegang oleh Diego Costa yang mencapai angka €60 juta.

“Kami tidak memiliki opsi yang sama jika dibandingkan dengan klub super kuat,” kata Simeone pada The Coaches Voice, sebagaimana dikutip oleh Cadena Cope.

“Kami tidak dapat menghabiskan €200 juta atau bahkan €150 juta untuk satu pemain, jadi kami harus berusaha untuk kreatif, untuk membuat tim lebih baik dan mengembangkan performa dari siapa yang kami miliki.”

“Kami perlu melakukan banyak pekerjaan untuk memastikan bahwa pemain baru kami adalah yang tepat dan menghindari membuat kesalahan transfer.”

“Yang paling penting bagi saya adalah energi dan tetap tenang, untuk mengomunikasikan apa yang saya rasakan. Hal tersulit untuk dipertahankan adalah energi anda.”

“Penggemar Atletico selalu ingin memiliki tim yang kompetitif, kuat dalam pertahanan, tim yang bisa memainkan serangan balik dan menjadi gangguan bagi rival super kuat, dan tujuan saya terfokus pada itu.”

Saat ini Los Colchoneros masih dikaitkan dengan bomber AC Milan asal Kroasia, Nikola Kalinic. Menurut kabar transfer ini bergantung pada rantai transfer lainnya yang mengaitkan nama Simone Zaza (Valencia) dan Kevin Gameiro.

Baca Juga

James Rodriguez, Real Madrid, La Liga

James Rodriguez Siap Tinggalkan Real Madrid?

Madrid – Punggawa Real Madrid, James Rodriguez, dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan bakal masuk dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *