Sunday , 16 August 2020 2:35
Home / Premier League / Sir Alex Ferguson Puji Kharisma Manajer Liverpool
Foto: Simon Stacpoole/Offside

Sir Alex Ferguson Puji Kharisma Manajer Liverpool

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak sungkan melontarkan pujian kepada bos Liverpool, Jurgen Klopp. Sir Alex yang sukses menukangi MU menilai, Klopp berhasil membangun Si Merah hingga menjadi tim terkuat untuk meraih titel Liga Primer Inggris.

Terlebih, menurut pria asal Skotlandia tersebut, Klopp memiliki kharisma yang mampu menempa para penggawa Liverpool agar bermain konsisten.

Hasilnya, sejauh ini pasukan Jurgen Klopp menempati peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Jumlah poin yang dikemas Liverpool sama dengan pencapaian Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi pertama dan kedua, hanya kalah selisih gol.

“Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan membangkitkan kembali antusiasme Liverpool,” kata Klopp.

“Itu bisa terjadi pada klub-klub besar yang kehilangan masa kejayaan. Selama dua dekade, Liverpool melakukan pergantian manajer tanpa membangun identitas. Klopp memiliki karakter kuat dan sangat vital bagi klub.”

Meski demikian, ambisi Liverpool untuk meraih juara bakal menemui jalan terjal. Menurut Ferguson, ada empat klub favorit lainnya yang bisa menjegal ambisi The Kop.

“Saya berpikir ada lima kandidat potensial. Manchester City merupakan favorit, diikuti Tottenham Hotspur dan Liverpool. Begitu pula dengan Manchester United jika mereka mampu menemukan konsistensi permainan,” ujarnya.

“Anda juga tidak boleh mengabaikan Arsenal. Tim ini lebih kuat dan agresif dari sebelumnya. Saya juga terkesan dengan performa Alex Iwobi,” ujar manajer asal Skotlandia itu.

Baca Juga

Real Madrid, Vinicius Junior

Manchester United Bidik Vinicius Junior?

Manchester – Klub Premier League, Manchester United dikabarkan mulai mempertimbangkan sejumlah opsi pemain incaran selain Jadon Sancho …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *