Monday , 26 October 2020 4:59
Home / Europa League / Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?
foto: nusabali.com

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang harus tertunda akibat pandemi corona. Satu skenario baru muncul yang berbunyi bahwa pertandingan akan dimainkan tiga hari sekali.

Menurut laporan Sky Sport Italia, UEFA telah mempresentasikan rencana mereka untuk pertandingan Liga Champions, yang mana laga akan dimainkan mulai 7-31 Agustus dengan pertandingan setiap tiga hari sekali hingga Final pada 29 Agustus.

Serangkaian pertemuan telah ditetapkan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis pekan depan, untuk membahas bagaimana melanjutkan kompetisi dalam menyimpulkan musim 2019-20 di tengah pandemi virus corona.

Opsi yang paling mungkin adalah memainkan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang meliputi Juventus kontra Lyon dan Barcelona kontra Napoli – kedua laga itu akan dimainkan pada 7-8 Agustus.

Adapun untuk pertandingan leg kedua lainnya yang mempertemukan Man City kontra Real Madrid dan Bayern Munchen kontra Chelsea akan dimainkan pada 14-15 Agustus.

Semifinal akan berlangsung pada 18-19 Agustus, 21-22, kemudian Final di Istanbul pada 29 Agustus.

Skenario ini jelas akan mengeliminasi opsi untuk memainkan pertandingan babak gugur hanya satu kali bermain, tanpa ada sistem kandang tandang. Meskipun UEFA juga masih harus mengkaji perihal keselamatan untuk memainkan pertandingan kandang tandang tanpa suporter.

Baca Juga

Chelsea, Frank Lampard

Hanya Bermain Imbang Melawan Sevilla, Frank Lampard Diminta Mundur

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tengah menjadi sorotan usai gagal membawa tim asuhannya menang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *