Thursday , 28 May 2020 8:14
Home / Premier League / Smalling: Tidak Banyak Tim Yang Mampu Menghentikan United
foto: express.co.uk

Smalling: Tidak Banyak Tim Yang Mampu Menghentikan United

MANCHESTER – Menanggapi kritik yang beredar, bek Manchester United, Chris Smalling meyakini tidak banyak tim yang mampu menghentikan mereka untuk tidak kejebolan.

Beberapa waktu belakangan ini taktik Jose Mourinho kembali menjadi sorotan lantaran minimnya kreasi serangan. Komentar miring bermunculan tepatnya setelah pertandingan kontra Liverpool yang berakhir dengan skor kacamata.

Memang tidak bisa dipungkiri, Liverpool tampil mendominasi sepanjang jalannya laga, Manchester United bahkan dipaksa untuk kembali bermain bertahan dengan hanya mengandalkan serangan balik.

Komentar negatif yang belum berhenti, bahkan bertambah saat United mengalahkan Benfica dengan skor tipis 1-0 di ajang Liga Eropa Jum’at lalu.

Namun bagi Smalling, itu hanyalah anggapan omong kosong. Pemain berusia 27 tahun itu menegaskan Manchester United adalah tim yang selalu mencoba untuk menyerang.

“Kau dapat melihat kami dipenuhi oleh pemain-pemain menyerang, meski mereka juga memiliki tugas untuk bertahan ketika Liverpool menyerang.” ujar Smalling pada Sky Sports.

“Namun kami menjaga agar pertandingan juga berjalan ketat dan kami tahu ketika kami mendapat peluang lebih sering, ketika kami menjaga agar tetap clean sheat atau terdengar bermain bertahan, lalu sembilan dari sepuluh laga kami akan memenangkan laga, karena tidak banyak tim yang bisa mengentikan kami untuk mencetak gol.”

“Kami lebih sering bermain menyerang, karena kami yang menguasai bola dan kami harus melewatinya dari sisi ke sisi untuk menyelesaikan menjadi gol.”

“Kami lebih sering, ketika kami unggul 1-0 kami mampu mencetak gol ke-2, ke-3 bahkan ke-4. Dan kami isudah mengakhiri permainan di dua puluh menit terakhir.”

“Tanggung jawabnya ada pada kami, kami harus menghancurkan tim tersebut.”

Baca Juga

‘Haaland Seperti Lineker, Dia Akan Bermain Di Liga Premier’

DORTMUND – Performa gemilang Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund membuat mantan punggawa Norwegia, Jan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *