Sunday , 12 July 2020 13:22
Home / La Liga / Soal Godaan Madrid, Ini Tanggapan Guardiola
Foto: latinpost.com

Soal Godaan Madrid, Ini Tanggapan Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola akhirnya angkat bicara mengenai manuver Real Madrid mendatangkan Pep yang diutarakan kawan Guardiola sekaligus penulis biografi, Marti Perarnau.

Menurut Guardiola, ia tidak mungkin menjadi pelatih Madrid karena klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut tidak membutuhkan sosok seperti dirinya.

“Saya seorang pengikut Barcelona. Menurut saya, Madrid tidak memerlukan manajer seperti saya. Saya tidak akan cocok di sana,” kata Pep.

Dalam keterangan Perarnau, usaha Madrid melabuhkan Guardiola saat masih menangani Bayern Munich terjadi pada tahun 2015 silam. Saat itu, Madrid belum menunjukkan penampilan impresif di bawah asuhan Rafael Benitez.

“Real Madrid menghubungi Josep Guardiola dan menggodanya pada November lalu, tepat sebelum mereka memecat Benitez,” kata Perarnau.

“Real Madrid juga menghubungi (Josep Maria) Orobitg, agen Guardiola, sebagai upaya untuk mengontraknya,” tutur Perarnau menjelaskan.

Sayang, usaha dari Madrid mengalami kebuntuan. Akhirnya manajemen menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru menggantikan Rafa Benitez yang dipecat Januari 2016

Keputusan Real Madrid menunjuk Zidane tak keliru. Buktinya, pria asal Perancis itu berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions 2015-2016.

Sementara itu, Guardiola sudah dipastikan bakal menjadi Manajer Manchester City sebelum musim lalu selesai bergulir. Ia menggantikan posisi Manuel Pellegrini.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *