Sunday , 5 April 2020 10:40
Home / Piala Dunia 2018 / Soal Gol Tujuh Detik, Ini Kata Benteke
Foto: punditarena.com

Soal Gol Tujuh Detik, Ini Kata Benteke

Penyerang timnas Belgia, Christian Benteke, baru saja memecahkan rekor gol Piala Dunia. Mantan pemain Liverpool itu mencetak gol ke gawang Gibraltar hanya dalam waktu tujuh detik dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Tak hanya membuat gol cepat, Benteke juga sukses mencetak tiga dari enam gol kemenangan Belgia atas Gibraltar. Lantas, apak kata Benteke mengenai gol paling cepat tersebut.

“Akan sedikit berbeda jika saya mencetak tiga gol lawan sebuah tim besar. Tapi saya takkan merusak suasana. Saya gembira dengan trigol itu,” ujar Benteke.

“Saya akan berusaha menjaga performa saat ini dan melanjutkannya dengan klub. Saya pikir saya bukanlah pahlawan dari pertandingan ini. Yang terpenting adalah bersenang-senang,” lanjut pemain yang musim panas ini diboyong Crystal Palace dari Liverpool tersebut.

Striker Belgia Pecahkan Rekor Gol Piala Dunia

Gol pertama Benteke lahir ketika pertandingan baru memasuki detik ke-7. Ia melakukannya berkat tekanan para pemain Belgia, juga kesalahan operan dari pemain Gibraltar setelah melakukan kick-off.

“Gol pertama saya? Gol itu dimaksudkan untuk langsung menggebrak di 20 menit pertama. Pemain bertahan keliru mengantisipasi, saya melewatinya, dan saya tak buang-buang kesempatan,” beber Benteke.

Benteke kini menjadi pemegang rekor gol tercepat di sebuah partai Piala Dunia, baik di fase kualifikasi maupun putaran final. Ia mematahkan rekor gol 8,3 detik dari pemain San Marino Davide Gualtieri ketika menghadapi Inggris di partai kualifikasi 1993.

“Gol itu benar-benar memperlihatkan konsentrasi tim. Kami bikin gol cepat dan langsung mendapatkan sebuah rekor dunia,” kata pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *