Tuesday , 2 March 2021 18:21
Home / Premier League / Soal Insiden Kartu Merah David Luiz, Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit
foto: punditarena.com

Soal Insiden Kartu Merah David Luiz, Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat kecewa dengan wasit yang memimpin laga timnya kontra Wolves, Craig Pawson. Menurutnya, David Luiz tidak sepantasnya diusir wasit.

Sebagaimana diketahui Arsenal harus menyerah dengan skor 2-1 atas tuan rumah setelah gol Nicolas Pepe mampu dibalas dua kali oleh pasukan Nuno Espirito Santo melalui Ruben Neves dan Joao Moutinho.

Akan tetapi kekalahan ini terasa begitu tidak adil untuk kubu Arsenal dimana mereka harus bermain dengan 10 orang di penghujung babak pertama dan sembilan orang dimenit ke-72. David Luiz menerima kartu merah langsung di paruh pertama, sebelum sang penjaga gawang, Bernd Leno juga ikut diusir wasit.

Untuk kartu merah yang diterima David Luiz, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat menyayangkan keputusan wasit. Bahkan ia mengaku telah melihat cuplikan insiden itu selama sepuluh kali dan menyatakan tidak ada kontak dari David Luiz ke Willian Jose.

“Jika anda ingin berbicara tentang keputusan, saya baru saja melihat tayangan ulang sampai 10 kali, dalam lima sudut berbeda, dan saya duduk di sini bersama kalian dan saya tidak dapat melihat kontak apa pun.” kata Arteta seperti dikutip Goal.

“Jadi saya ingin melihat VAR dari sudut pandang yang berbeda. Jika ada kontrak, itu Willian Jose hingga David, itulah yang telah saya lihat.”

“Saya tidak ingin berpikir bahwa itu adalah keputusan yang didasarkan pada reputasi Luiz. Saya yakin mereka mendasarkan keputusan pada sesuatu yang telah mereka lihat, tetapi sayangnya saya duduk di sini berharap untuk melihat sesuatu dan saya tidak melihat kontak apa-apa.”

“Tentu saja itu mengubah permainan. Anda bermain selama 45 menit di Liga Premier tanpa bek tengah, melawan lawan seperti mereka, tentu saja itu mengubah permainan.”

“Yah, itu adalah keputusan besar. Jika mereka melakukannya dengan benar dan mereka dapat membenarkan bahwa mereka melakukannya dengan benar, saya mengangkat tangan dan meminta maaf.”

“Tetapi satu-satunya hal yang saya katakan adalah saya duduk di sini dan saya tidak dapat melihat kontak apa pun dan itu benar-benar membuat frustrasi karena ini adalah momen yang sangat besar dalam permainan.”

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal merangkak ke papan atas klasemen sementara EPL. Dari 22 kali bertanding, The Gunners baru mengumpulkan 31 poin.

Baca Juga

Nikola Milenkovic, Fiorentina

Liverpool Siapkan Langkah untuk Boyong Nikola Milenkovic

Liverpool – Kabar terkait ketertarikan Liverpool terhadap Nikola Milenkovic nampaknya bukan isapan jempol belaka. Kini The Reds disebut-sebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *