Friday , 10 July 2020 2:54
Home / Nasional / Soal Tempat Kongres, PSSI Terus Komunikasi dengan Pemerintah
Foto: tribunnews.com

Soal Tempat Kongres, PSSI Terus Komunikasi dengan Pemerintah

Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim, menyebutkan pihaknya masih terus melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapatkan rekomendasi kongres PSSI.

Seperti diketahui, menjelang digelarnya kongres pada 17 Oktober mendatang, PSSI belum juga mendapatkan rekomendasi dari Kemenpora untuk menggelar kongres di Makassar. Sebabnya, Menpora Imam Nahrawi hanya memberikan rekomendasi bila acara tersebut digelar di Yogyakarta.

Namun setelah muncul imbauan dari dari Ketua Pemilihan PSSI Agum Gumelar, yang meminta PSSI dan pemerintah untuk berkomunikasi menyelesaikan masalah ini, kedua belah pihak mulai melakukan komunikasi intensif.

“PSSI sedang komunikasikan. Hingga saat ini kami yakin izin kongres tetap akan keluar. Kami sebagai organisasi sudah sesuai aturan dan sesuai jalur. Keputusan kongres juga sudah sesuai keputusan organisasi,” kata Azwan.

“Kami sudah sesuai dengan statuta jadi kami memohon kepada seluruh stakeholder termasuk Kapolri, juga pak Menpora supaya kami dipersilakan menentukan nasib PSSI sendiri.”

Azwan menegaskan, hingga saat ini, rencana PSSI untuk menggelar kongres tidak berubah, tetap di Makassar.

“Kami tidak mempunyai plan B, untuk PSSI menggelar Kongres Pemilihan di Makassar merupakan keputusan final,” tegasnya.

Keyakinan PSSI untuk tetap menggelar Kongres Pemilihan di Makassar semakin besar karena mereka juga mendapat dukungan dari AFC dan FIFA. “Pesan AFC dan FIFA, asalkan sesuai dengan statuta silahkan dilanjutkan,” pungkas Azwan.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *