Tuesday , 19 November 2019 9:59
Home / Premier League / Solskjaer Sanjung Kualitas Harry Maguire

Solskjaer Sanjung Kualitas Harry Maguire

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji performa Harry Maguire yang sekaligus memberikan dampak positif untuk The Red Devils.

Bek Timnas Inggris itu adalah buruan utama MU pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah proses yang amat panjang, The Red Devils akhirnya mampu menebus Maguire dari Leicester City.

Maguire langsung memberi dampak positif bagi pertahanan Manchester United. Dia turut membantu armada polesan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 4-0 atas Chelsea pada laga pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu 11 Agustus 2019.

“Maguire pemain yang berpengalaman dan dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya,” ujar Solskjaer seperti melansir London Evening Standard.

“Memiliki pemain yang tenang di belakang itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus,” tegas manajer asal Norwegia itu.

Pada musim 2018-2019 lalu, titik lemah Manchester United adalah lini belakang. Akan tetapi, Solskjaer kini merasa cukup optimistis karena memiliki Harry Maguire di posisi bek tengah.

Manchester United membeli Harry Maguire dengan harga 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun dari Leicester. Harga tersebut membuat pemain berusia 26 tahun itu menyandang status bek termahal di dunia.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *