Saturday , 27 February 2021 5:13
Home / Premier League / Solskjaer Ungkap Alasan Dirinya Kerap Gonta-ganti Taktik
Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Ungkap Alasan Dirinya Kerap Gonta-ganti Taktik

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasannya yang kerap menggonta-ganti taktik bagi timnya dalam beberapa pertandingan. Alasan ini dijelaskannya setelah mendapat kritik dari duo mantan punggawa The Red Devils, Rio Ferdinand dan Paul Scholes.

Paul Scholes baru-baru ini memberikan kritik tajam pada mantan klubnya. Dia menilai Manchester United era Solskjaer, khususnya pada musim ini tak memiliki keseimbangan antara pertahanan dan serangan tergantung formasi yang digunakan oleh Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer memang kerap menggunakan beberapa formasi pada musim ini. Pertama, pola andalan 4-2-3-1. Kemudian formasi menggunakan tiga bek, yakni 3-4-2-1.

Saat dikalahkan RB Leipzig 3-2 yang membuat Manchester United tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer menggunakan sistem tiga bek. Selanjutnya The Red Devils kembali ke sistem andalan mereka ketika berhadapan dengan Manchester City pada pekan lalu dengan Paul Pogba ditempatkan di posisi kiri lini tengah.

“Lalu apa perubahan formasinya? Itu adalah 4-2-3-1 dan itu mungkin posisi favorit Paul. Paul melakukannya dengan baik dan bentuk tim seperti biasanya,” ujar Solskjaer.

“Kami mengalahkan PSG dan kalah dari Leipzig, kami memainkan satu pertandingan penuh dengan taktik berlian dan dua pertandingan setengah dengan berlian.”

“Empat dari 22 pertandingan tidak buruk untuk konsistensi bentuk normal. Itulah yang kami kerjakan kurang lebih setiap hari. Beberapa detail akan berubah tapi dalam sistem yang sama,” pungkas Solskjaer.

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *