Friday , 20 July 2018 1:56
Home / Piala Dunia 2018 / Southgate Lontarkan Pujian Setinggi Langit Untuk Harry Maguire!
Harry Maguire, World Cup 2018, Gareth Southgate

Southgate Lontarkan Pujian Setinggi Langit Untuk Harry Maguire!

Moskow – Gareth Southgate selaku juru taktik Timnas Inggris mengakui, jika dirinya amat puas melihat performa yang ditonjolkan oleh Harry Maguire sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018 ini.

Pemain berusias 25 tahun itu bisa dikatakan sebagai wajah yang relatif baru di skuat The Three Lions. Namanya baru mencuat setelah Maguire bergabung dengan klub Premier League, Leicester City pada musim panas tahun 2017 lalu.

Sepanjang perhelatan kompetisi paling elit tersebut, Maguire sukses mengamankan satu tempat di skuat inti Gareth Southgate. Sekaligus menjadi pilar penting The Three Lions khususnya di lini belakang, bersama John Stones dan Kyle Walker bek berusia 25 tahun tersebut mampu tampil apik. Bahkan jika dibandingkan dengan dua kompatriotnya itu, punggawa The Foxes jauh lebih menonjol.

Secara fisik Maguire tentu lebih besar dari keduanya. Bahkan, sang pemain juga terlihat kokoh dan selalu berhasil memenangkan duel udara dalam beberapa pertandingan terakhir Inggris. Maguire juga ikut andil dalam membawa The Three Lions lolos ke semifinal kontra Swedia dini hari kemarin.

Pemain berusia 25 tahun itu kembali melanjutkan performa impresifnya, terlebih dalam laga tersebut punggawa Leicester City itu sukses mencetak satu gol. Aksinya itu mendapat acungan Southgate. Sang manajer mengaku puas dengan performa Maguire sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018 ini.

“Ketika saya mengawasinya selama musim ini saya sangat ingin ia tetap fit karena saya pikir ini adalah tahap di mana saya yakin ia bisa bermain. Saya tidak yakin ia selalu percaya itu,” papar Southgate di sesi jumpa pers usai laga berakhir.

“Pertandingan pertamanya di Moldova ia berbicara tentang putus asa untuk tidak membuat kesalahan. Saya ingat mengatakan kepadanya sebelum pertandingan berikutnya ‘oke, bagaimana kalau kita mencoba sebaik mungkin’ karena saya pikir ia pemain yang sangat berbakat.” lanjutnya.

“Kini, Maguire telah menjadi raksasa di kedua sisi kotak penalti sepanjang turnamen. Saya sangat senang.” tegasnya.

“Kami telah mencetak gol dari situasi set-play karena dirinya sampai pada titik ini dan ia mendapat apa yang layak ia dapatkan,” pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga

Samuel Umtiti, Raphael Varane, World Cup 2018

Duet Pemain Real Madrid-Barcelona Hiasi Gelaran Piala Dunia 2018

Moskow – Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Spanyol. Namun ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *