Wednesday , 23 October 2019 10:21
Home / UEFA / Southgate Minta Kepastian FA Soal Masa Depannya
Foto: metro.co.uk

Southgate Minta Kepastian FA Soal Masa Depannya

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, sudah mulai gerah dengan ketidak pastian masa depannya. Dengan mempertimbangkan kariernya yang masih digantung, Southgate berinisiatif meminta kepastian dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait statusnya.

Southgate ditunjuk FA sebagai pelatih sementara pengganti Sam Allardyce yang muncur karena masalah skandal. Namun, hingga saat ini FA belum juga memberi kepastian apakah akan memakai mantan pelatih Inggris U-21 tersebut atau tidak.

Padahal, catatan yang diraih Southgate bersama Tiga Singa terbilang baik. Tiga pertandingan terakhir yang dilaluinya di kualifikasi Piala Dunia 2018 menghasilkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Tinggal satu pertandingan lagi yang bakal dilewatinya yakni saat menantang Spanyol di laga persahabatan pekan ini.

Setelah melawan Tim Matador, nasib Southgate belum diketahui. Apakah bakal lanjut menangani Inggris senior atau kembali ke posisi awal sebagai pelatih Inggris U-21.

“Sangat penting untuk saya mengetahui apa yang bakal dilakukan setelah pertengahan November ini. Kami masih punya Piala Eropa U-21 dan tim senior bakal bertanding lagi di kualifikasi selanjutnya bulan Maret,” ujar Southgate.

“Saya rasa semua orang ingin tahu soal pelatih baru di akhir November atau pertengahan Desember, sehingga kami bisa memutuskan siapa yang bertanggung jawab atas bagiannya masing-masing. Pada akhirnya bukan saya yang menentukan. Tapi saya menikmatinya sejauh ini.” tambahnya.

“Saya sangat bangga memimpin negara saya dalam tiga pertandingan, lalu ada lagi di hari Selasa dan terlibat di laga melawan Skotlandia yang memberikan tekanan luar biasa, pengalaman luar biasa dan sangat spesial,” tutup Southgate.

 

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *