Wednesday , 26 September 2018 17:34
Home / Piala Dunia 2018 / Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui
foto: givemesport.com

Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui

RUSIA – Kabar mengejutkan datang dari timnas Spanyol, federasi Sepakbola Spanyol RFEF secara resmi mencopot jabatan kepala pelatih dari Julen Lopetegui hanya sehari sebelum Piala Dunia dimulai.

Melalui laman resmi RFEF, Luis Rubiales selaku presiden federasi sepakbola Spanyol mengkonfirmasi terkait pemecatan Julen Lopetegui hanya sehari setelah sang juru taktik menerima pinangan Real Madrid.

“Kami terpaksa memecat kepala pelatih tim nasional. Kami mengharapkan yang terbaik baginya dimasa depan, apa yang telah kami capai sejauh ini tak lepas dari jasanya.” ujar Rubiales pada laman resmi RFEF.

“Ada banyak yang harus kami lakukan. Saya tidak merasa dikhianati Lopetegui. Ketika dia bersama kami, dia telah melakukan pekerjaan yang sempurna. Soal urusannya dengan klub lain adalah hal yang lain lagi.”

“Saya memiliki relasi yang sangat dekat dengan para pemain, seperti halnya Julen, ini adalah situasi yang sangat kompleks yang saya temukan.”

“Kami saat ini memang berada dalam situasi yang sulit, namun para pemain dan staff baru pelatih akan melakukan segalanya untuk membawa Spanyol sejauh mungkin di Piala Dunia.”

Rubiales juga menjelaskan mengapa ia langsung memutuskan untuk memecat Lopeegui sehari sebelum digelarnya Piala Dunia 2018.

“Saya tahu ini adalah situasi yang sulit. Tetapi RFEF tidak bisa berada diantara negosiasi. Kami dipaksa untuk membuat tindakan tegas.”

“Jika ada seseorang atau instansi yang ingin menjalin hubungan dengan orang RFEF maka mereka harus memberi tahu kami. Timnas Spanyol adalah hal yang paling penting yang kami miliki dan Piala Dunia adalah acara pameran.”

Adapun Luis Rubiales langsung menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti sementara selama ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga

Tak Ikut Berpartisipasi Di Pialai Dunia 2018, Alvaro Morata Pertimbangkan Tinggalkan Chelsea

LONDON – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata mengakui bahwa ia terpukul dengan keputusan Spanyol untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *